Polres Nias Selatan Lakukan Gerakan Menanam Sejuta Pohon,

Berita73 Dilihat

Laskarmedia. com.Nias Selatan — Sebagai wujud sinergitas antara Polri dan Kemenko PMK, Polres Nias Selatan turut melaksanakan bakti sosial penananam pohon yang juga diselenggarakan diseluruh Indonesia, pada hari ini Rabu (15/1/2023).

Kegiatan dilaksanakan di lahan desa nanie paradise kabupaten Nias selatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K beserta para PJU Polres, personil polres Nias selatan, Tokoh Masyarakat Desa Nanio Kecamatan Luahagundre, staf dinas pertanian, staf dinas lingkungan hidup, dan beberapa rekan awak media online.

Disampaikan Kapolres Nias Selatan bahwa jajaran Polri secara serentak di seluruh Indonesia melakukan bakti sosial penanaman pohon dalam rangka penghijauan kembali sebagai bentuk sinergitas kami dengan Kemenko PMK.

“dimana penanaman pohon ini bertujuan sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen,” ujarnya.

“Gerakan penghijauan ini juga bertujuan sebagai peningkatan paru-paru dunia dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, penanaman pohon untuk jajaran Polres Nias Selatan sebanyak 400 pohon. “Selain ditananam di lahan desa nanie, juga kita laksanakan dimasing-masing Polsek Jajaran Polres Nias Selatan sebanyak 300 tanaman pohon,” jelasnya.

“Semoga kolaborasi positif dalam upaya pelestarian lingkungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap keseimbangan ekosistem,” tandasnya, (LM-014)

(Humpolnisel)