Polres Bireuen Ikuti Program Penanaman 10 Juta Pohon

Berita59 Dilihat

Laskarmedia. com.Bireuen,– Kepolisian Resor Bireuen Bersinergi dengan TNI, Kejaksaan, Pemerintah Daerah, Pelajar dan Masyarakat ikuti Program Penanaman 10 Juta Pohon bersama Polri secara serentak, Rabu 15 November 2023.

Penanaman 10 Juta Pohon tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri dengan Kemenko PMK di 32 wilayah Polda diseluruh Indonesia yang dipusatkan di Gor Pengeran Timoer Kecamatan Mejayan Madiun Jawa Timur yang dipimpin langsung Kapolri dan Menko PMK.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., mengatakan untuk Polres Bireuen menanam 200 Pohon dengan berbagai jenis di Lokasi Wisata Waduk Paya Santewan Bukit Cinta Desa Gaulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang.

“Hari ini kami bersinergi dengan Unsur TNI, kejaksaan, Pemerintah Daerah, Pelajar dan Masyarakat melaksanakan Program menanam 10 Juta Pohon bersama Polri, yang berlokasikan di Paya Santewan Desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang.

Program ini merupakan sinergitas Polri dengan Kemenko PMK dalam upaya menciptakan penghijauan diseluruh pelosok negeri, semoga kegiatan ini akan membawa dampak yang baik untuk masa depan mendatang, dan tentunya kita semua memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga dan merawat bumi ini” ucap AKBP Jatmiko.

Sambung AKBP Jatmiko, Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan instruksi langsung kepada Kapolri untuk menggerakkan dan menggelorakan penanaman pohon sebagai upaya mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim ke pada seluruh Jajaran Polri diwilayah. (LM 067)

Humas Polres Bireuen