Polres Bangka Barat Sambang Toga dan Tomas, Salurkan Bantuan buat Dhuafa

Daerah, Sosial230 Dilihat
Kapolsek Jebus AKP Ghalih Widyo Nugroho menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga Desa Bakit.

Laskarmedia.com, Bangka Barat – Satuan Binmas Polres Bangka Barat melakukan kegiatan sambang tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas), serta menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa.

Kegiatan dalam rangka mempererat silaturrahmi Polri dengan masyarakat itu digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

‘Kegiatan ini dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Kasat Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar, Kamis (21/10/2021).

Edwar berharap kegiatan ini semakin terjalinnya hubungan baik antara kepolisian masyarakat, sekaligus berusaha bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Terpenting adalah semakin bertambahnya keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” terang Edwar.

Sementara itu, di hari yang sama, Polsek Jebus Polres Bangka Barat ikut membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat.

Giat ini dilakukan Kapolsek Jebus AKP Ghalih Widyo Nugroho SH SIK didampingi Kanit Binmas Aipda A Rohadi bersama jajaran.

AKP Ghalih menyebut kegiatan bakti sosial itu akan dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polsek Jebus, agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan bawah.
“Dan keberadaan Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucap Ghalih Widyo. 

Pembagian sembako dilakukan dengan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melihat kondisi di lapangan secara langsung.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan sedikit kebutuhan warga,” ujar Kapolsek Jebus.

Kapolsek berharap, melalui kegiatan ini lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian, sebagai pelindung, pengayom, serta pelayanan masyarakat..

“Selain keamanan, masyarakat juga butuh adanya kenyamanan. Karena itu, seorang polisi tidak hanya harus mampu berperan sebagai penegak hukum, namun juga harus mampu menjadi pelayan masyarakat,” pungkas Ghalih Widyo Nugroho. (LM-100)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *