Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman dan Plt Sekda Citra Effendi Capah Diduga Takut Terhadap Oknum BPBD Bernama Khairil Anwar Pohan

Laskarmedia.com Deli Serdang – Miris rasanya melihat kondisi di Deli Serdang saat ini, menjelang pilkada Oktober mendatang suasana yang harusnya adem kini malah bertambah panas oleh karena adanya tindakan dari oknum BPBD bernama Khairil Anwar Pohan.

Ini dapat dilihat dari telah berjalannya berita beberapa waktu lalu tentang adanya oknum ASN yang berdinas di BPBD Bernama Khairil Anwar Pohan, yang beberapa waktu lalu melakukan pengusiran terhadap sejumlah wartawan yang saat itu sedang asyik ngopi di kantin samping BPBD yang terletak di perkantoran Pemkab Deli Serdang.

Bahkan dengan angkuhnya Khairil Anwar Pohan yang dulunya mantan Kepala RSU Batu Bara tersebut, membuat pengakuan yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa dirinyalah yang melaporkan Bupati Batu Bara terdahulu OK Arya ke KPK dan setelah itu dirinya diduga melarikan diri ke Kabupaten Deli Serdang.

Setelah berdinas di Deli Serdang dan ditempatkan di BPBD Deli Serdang dan tidak mendapat jabatan selama 8 tahun, dirinya mungkin merasa jengkel dan menyampaikan unek – unek nya serta mengusir wartawan yang saat itu sedang ngopi dengan santai di Warung milik B. Perlu diketahui sebelumnya warung milik B tersebut terletak di lingkungan KPU.

Ketika tidak mendapatkan jabatan tersebut pun dirinya mengamuk dengan mengusir wartawan dengan alasan rapat di warung tersebut. Apa dibenarkan rapat diwarung, ketika itu juga oknum Khairil Anwar Pohan tersebut mengaku dekat dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta Pangdam I/BN dan tidak takut dilaporkan atas pengusiran tersebut. Yang lebih wah nya lagi, dirinya juga mengaku masih falimy dari Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman serta Plt Sekda Citra Effendi Capah.

Disinilah mungkin letak masalahnya, disebabkan karena Family dari Pj Bupati dan Plt Sekda maka dari itu sampai saat ini kedua pejabat yang utamanya masih Pj takut terhadap oknum BPBD Khairil Anwar Pohan. Sebab bukan tidak mungkin oknum ini punya kartu AS dari kedua pejabat tersebut makanya tidak ditindak. Dilain tempat oknum wartawan yang tidak ingin disebutkan namanya, sangat berharap agar Khairil Anwar Pohan agar dimutasi saja dari Deli Serdang, karena oknum ini terkenal angkuh. Bukan tidak mungkin kalau oknum ini masih berdinas di Pemkab Deli Serdang maka satu persatu Pejabat di Deli Serdang akan dilaporkannya. Karena kalau melihat dari wajahnya. Oknum ini terkenal ” RAJA TEGA ” . Demikian kata wartawan tersebut pada Rabu (10/07/2024). (LM- 025)