Pj Bupati Bireuen Bersama DPRK Bireuen Hadiri Maulid di Dayah Durraatul Hidaayah Geulanggang Kulam

Berita139 Dilihat

Laporan : Suherman Amin Bireuen Aceh

Laskarmedia.com.Bireuen – Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph. D bersama DPRK Bireuen hadiri perayaan MaulId Nabi Muhammad SAW di
Dayah Durraatul Hidaayah Gampong Geulanggang Kulam Kec Kota Juang Bireuen Prov. AcehAceh, Senin, 20 November 2023

Prosesi pelaksanaan memperingati Maulid di Dayah tersebut lancar dan sukses walaupun tamu terus hadir pada acara Maulid .

Pengamatan media ini para tamu terus berdatangan dan menurut panitia diundang 3000 orang, namun namanya Maulid tetap dihadiri walau tidak diundangdiundang dan pihak panitia tetap ceria dan persiapan masih cukup dan hingga Shalat zuhur masih tersedia.

Acara Maulid memprioritaskan pelayanan terhadap anak yatim sekaligus menyantuni ke 50 mereka ( anak yatim) dengan lancar, aman dan tertib sehingga mereka saat ini menambah gizi.

Pimpinan Dayah Durraatul Hidaayah Gampong Geulanggang
Yang Mulia Al Mukarram Tgk H. Zulkifli Muhammad ( Abi Doen) menyebut, Maulid Nabi merupakan momentum untuk bisa mengenang sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam mendakwahkan ajaran Tauhid yakni Islam.

“Pelaksanaan kegiatan diisi dengan pembacaan sholawat serta do’a bersama. Meski sederhana tetapi antusiasnya bagus,” kata Abi Doen  

Sementara Ketua panitia pelaksana Teungku M. Nazir Muhammad mengatakan pemberian santunan anak yatim diharapkan bermanfaat mengingat anak-anak tersebut merupakan penerus atau generasi bangsa. 

“Dengan adanya pemberian santunan ini semoga dapat bermanfaat bagi anak yatim, yang disantuni sehingga kelak menjadi anak-anak sholeh serta menjadi putera bangsa yang berhasil di masa depan,” ujarnya. 

Selain itu tambah Teungku Adek sapaan akrab Teungku M. Nazir Muhammad dirinya merasa sangat senang dan terharu semua undangan hadir termasuk Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.

Terkait masalah tersebut wartawan media ini bersama Cuco Ampon chik Peusangan Bustamam mengabadikan Ketua panitia M Nazir Muhammad, Pimpinan Dayah Abi Doen. Tgk Amriadi ( Tgk Am cureh) Anggota DPRK Bireuen bersama Pj Bupati Bireuen. ( Red)