Pimpin Sertijab Danrindam, Pangdam Kasuari Inginkan Rindam Sebagai Center Of Gravity Dalam Latihan

Laskarmedia.com Manokwari – Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menginginkan Rindam XVIII/Kasuari kedepannya sebagai Center Of gravity atau titik berat dalam rangka latihan.

Keinginan ini disampaikan Pangdam dalam sambutannya saat memimpin langsung jalannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi satuan Danrindam XVIII/Kasuari, yang berlangsung di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (8/12/2023).

Sertijab pucuk pimpinan di Rindam XVIII/Kasuari dilaksanakan dari Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P., kini mendapat amanah jabatan sebagai Paban IV/Opsdagri Sops TNI kepada Kolonel Inf Slamet S.Sos., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam Kasuari menginginkan Rindam sebagai Center Of gravity atau titik berat dalam rangka latihan dimaksudkan agar apabila dalam penyelenggaraan latihan disatuan jajaran Kodam yang kurang baik maka Rindam harus mampu untuk memperbaiki latihan tersebut.

“Jadi apabila ada satuan yang kurang baik latihannya, maka Rindam harus berani dan memiliki kualitas untuk memperbaiki latihan tersebut, sehingga para prajurit kita menjadi prajurit yang berkualitas dan hebat, jadi saya minta Danrindam yang baru agar berinofasi mencari medan latihan yang ada di sekitar wilayahnya untuk menambah medan latihan yang sudah dibentuk saat ini, karena saya menginginkan Rindam ini berkembang terus,” ucapnya.

Kepada Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P., dikesempatan ini Pangdam mengucapkan terima kasih rasa bangganya atas dedikasi yang telah diberikan.

“Kepada Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P., saya ucapkan terima kasih dan bangga karena telah membangun Rindam dengan penuh kerja keras, sehingga kegiatan pendidikan dapat terlaksana dengan baik, kedepannya disatuan yang baru, laksanakan tugas dengan sepenuh hati”.

“Untuk pejabat yang baru, Kolonel Inf Slamet S.Sos., M.Han. beserta Ibu Slamet, saya ucapkan selamat datang, dengan pengalaman panjang yang dimiliki diharapkan agar diterapkan kedepannya dalam memimpin Rindam XVIII/Kasuari, karena disana banyak dinamika yang harus di hadapi yang memerlukan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak sehingga segala hambatan dan tantangan tersebut tidak di hadapi sendiri. Kepada Ibu Danrindam yang baru selamat datang, bimbing para Ibu Persit yang ada di sana sehingga menjadi Persit yang berkualitas, baik, santun dan setia dalam mendampingi para suami,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam penyampaian kesan dan pesannya Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P., mengutarakan bahwa ini merupakan hari yang luar biasa baginya dan keluarga karena telah purna tugas sebagai Danrindam XVIII/Kasuari.

“Menjadi Danrindam XVIII/Kasuari merupakan suatu kehormatan serta pengalaman yang sangat berharga yang wajib kami syukuri, tentunya dalam melaksanakan kegiatan banyak kendala, masalah serta hambatan yang didapat, namun berkat bimbingan Pangdam, Kasdam serta senior-senior lainnya semua dapat di atasi dan kegiatan dapat berjalan dengan baik untuk itu kami sekeluarga dengan rasa tulus mengucapkan terima kasih”.

Disamping itu, Kolonel Inf Slamet S.Sos., M.Han., dikesempatan ini ia selaku Danrindam yang baru ia memohon masukan, arahan dan bimbingan kepada Pangdam dan Perwira senior lainnya.

“Kami memohon serta seluruh anggota sekalian sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Danrindam dengan lancar, masukan, arahan dan bimbingan kepada Pangdam dan Perwira senior lainnya serta seluruh anggota sekalian, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Danrindam dengan lancar, aman yang mempunyai tugas untuk membentuk, membina serta melahirkan prajurit-prajurit TNI AD khususnya di jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang dapat mendukung tugas pokok Kodam,” katanya.

Diakhir, Pangdam Kasuari memberikan cendera mata yang diberikan kepada Kolonel Inf Feri Irawan. Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam, Kapoksahli Pangdam, Irdam, para pejabat Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus. (LM- 025)