PIM dengan IPB Bogor Tandatangan MoU

Berita304 Dilihat

Laskarmedia.com.Bogor –  PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB University) menandatangani nota kesepahaman kerjasama, Jumat, (16/6).

PIM dalam siaran persnya  mengatakan  PT  Pupuk Iskandar Muda (PIM) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan IPB University.

Acara penandatanganan ini merupakan
langkah awal dalam menjalin kerjasama yang komprehensif di bidang Pendidikan,
Penelitian, Teknologi, dan Pengembangan
Sumber Daya Manusia.

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh kedua belah pihak guna mendukung kemajuan bersama. Kerjasama ini mencakup berbagai bidang strategis yang meliputi:, yaitu. Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pelatihan. Kedua Penyelenggaraan Kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya., ketiga Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Kajian Ilmiah, Seminar, dan Lokakarya.
Keempat  Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia. Dan kelima adalah  Kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

Dijelaskan Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Pupuk Iskandar Muda, Eko Setyo Nugroho, dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar,  M.For.Sc., dalam sebuah acara yang berlangsung di IPB University, Bogor.

Dalam sambutannya, Eko Setyo Nugroho menyampaikan, “Kerjasama ini merupakan
wujud nyata komitmen PT Pupuk Iskandar Muda untuk terus berinovasi dan berkembang melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan terkemuka seperti IPB University.

“Kami percaya bahwa sinergi ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat luas.”

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB, Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar, M.For.Sc., juga menambahkan, “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini dan berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan industri pupuk nasional melalui penelitian dan inovasi teknologi.

Kami yakin bahwa kolaborasi dengan PIM akan membuka peluang baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.”

Penandatanganan MOU tersebut turut disaksikan oleh SVP SDM PIM, Andik Cahyono Budianto, VP Hukum & Kesekretariatan PIM, M. Taufik, Koordinator Learning & Development PIM, Teuku Alfianda Qadri. Serta dari pihak IPB, Direktur Kerjasama Dr. Jaenal Effendi, S.Ag,(LM-074).