Peutuha Tuha Peut Kota Juang Rajut Kebersamaan Menuju Kemajuan Gampong

Berita60 Dilihat

Laskarmedia.com.Bireuen – Assosiasi Peutuha Tuha Peut Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Aceh merajut kebersamaan melaksanakan pertemuan rangkaian diskusi upaya membuat progam memajukan Gampong Selasa 2 Juli 2024 sore di Warkop Prima Bireuen.

Selain itu mereka juga bersama mendiskusikan pembuatan laporan untuk diserahkan ke Keuchik masing-masing dan Camat Kota Juang hasll setelah mereka mengikuti Bimbingan Teknis ( Bimtek) ke Kementrian Dalam Negeri Jakarta dan Studi banding ke Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Ketua Asosiasi Peutuha Tuha Peut Kota Juang, Mirdha Fahmi didampingi Sekretaris Askarimuddin kepada media ini di sela sela kegiatan menyebut, pertemuan mereka lakukan sebatas Peutuha Tuh Peut yang juga di luar Aceh disebut , Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sementara tidak dilibatkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa.

Rapat ini bertujuan untuk membahas berbagai isu penting dan merencanakan langkah-langkah strategis menuju kemajuan desa.

Dalm hal ini Tuha Peut (BPD ) memiliki peran yang sangat penting dalam pemerintahan desa.sebab perwakilan dari masyarakat yang bertugas untuk memastikan bahwa kebijakan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi warga,timpal Teungku Abdullah Peutuha Tuha Peut Bireuen Meunasah Dayah.

Amatan media ini dalam diskusi mereka ikut membahas peran Tuha Peut dalam mendukung pembangunan desa sangat ditekankan.

M Amir Abdullah Peutuha Tuha Peut Gampong Blang Reuling menyebut mereka adalah suara masyarakat dalam proses pengambilan keputusan. untuk itu memberikan masukan penting terkait program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Sebelum bubar pertemuan dan diskusi , Askarimuddin Peutuha Peut Bireuen Reuleut yang juga Sekretaris Assosiasi Peutuha Peut Jota Juang mengatakan pihaknya semangat untuk memajukan desa. dengan berdiskusi dengan harapan Desa dalam wilayah kota Juang mampu menjadi Desa Mandiri yang terus tumbuh dan berkembang untuk kesejahteraan seluruh masyarakatnya.( LM 067 )