Peserta Didik SMP N 1 Jeunib Antusias Vaksinasi


Laskarmedia.com, Bireuen –
Demi mempercepat proses pelaksanaan capaian vaksinasi Covid-19, dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah bebas dari wabah virus Covid-19, peserta didik SMPN I Jeunib Kabupaten Bireuen, Aceh , antusias ikuti Vaksinasi .

Prosesi pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap peserta didik di SMP Negeri 1 Jeunib Kepala Sekolah turut menghadirkan orangtua/wali siswa, Forkopimcam, Kapolsek, Babinsa, Komite sekolah dan Kepala Puskesmas serta petugas vaksinasi.

Kepala SMP N I Jeunib, Muhammad Dahlan,S.Pd menjawab wartawan media ini disela-sela kegiatan mengatakan, dirinya merasa terharu dan sangat bangga atas antusiasnya para anak asuhnya mengikuti vaksinasi dalam rangkaian mempercepat capaian vaksinasi vovid 19 dengan tujuan untuk tidak was-was dalam proses pembelajaran tatap muka akibat mewabahnya pandemi corona.

Disebutkan, pihak sekolah sebelum melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu menyampaikan kepada para wali murid sekaligus meminta persetujuan dan izin orangtua dengan menandatangani surat pernyataan.

Selain itu kata Pak Dahlan, pihak sekolah juga memberikan snak dengan minumannya susu beruang sebagai minuman sehat kepada anak didik mereka setelah divaksin.

Ditambahkan, dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan, pihak sekolah juga terus mengedukasi peserta didik yang turut didampingi orang tua /wali mereka.

Pada kesempatan itu Kapolsek Jeunib, IPDA Syafaruddin dalam pengantarnya mengingatkan para peserta didik untuk selalu mengikuti edukasi para guru terkait metode pembelajaran ke depan yang besar kemungkinan ada perubahan-perubahan .

Sementara itu Kepala Puskesmas Jeunib Kafrawi, S.Kep, M.Kes menyebutkan,Vaksinasi merupakan kebutuhan untuk kepentingan kesehatan dalam membentengi diri masing-masing siswa sehingga dalam proses pembelajaran tatap muka tidak ada lagi keraguan penularan wabah virus.
“ Para siswa telah terbentengi dengan zat yang terkandung dalam vaksin dan dengan kekebalan tubuh yang dihasilkan obat tersebut akan menangkal virus yang akan bersarang di tubuh setiap orang,” Pungkas Kafrawi. (LM-067)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *