PERTAMINA RU II Sungai Pakning Gelar P3K Bagi Masyarakat Peduli Bencana SE-Gerbang Laksamana

Berita188 Dilihat

Lakarmedia.com Sungai Pakning – PT Kilang Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Bagi Masyarakat Peduli Bencana Se-Gerbang Laksamana pada Selasa (31/01).

Kegiatan ini dihadiri Manager Production KPI RU II Sungai Pakning, Section Head HSSE KPI RU II Sungai Pakning, Jr. Officer I Comrel & CSR KPI RU II Sungai Pakning, Tim Klinik Pratama RU II Sungai Pakning, Camat Bandar Laksamana yang diwakili Sekretaris Camat Bandar Laksamana, dan 45 Peserta P3K Masyarakat Peduli Bencana yang terdiri dari 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak Kecil.

Kegiatan ini diawali dengan materi Safety Induction yang diberikan oleh Section Head HSSE KPI RU II Sungai Pakning dan setelah itu dilanjutkan dengan materi P3K oleh Tim Klinik Pratama KPI RU II Sungai Pakning.

Heri Sandi salah satu peserta dalam kegiatan P3K tersebut, mengatakan Terima kasih kepada PT KPI RU II Sungai Pakning telah mengadakan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan bagi Masyarakat Peduli Bencana.

Tentunya kegiatan ini nantinya akan sangat berguna ditengah masyarakat terutama untuk penanganan jika terjadi bencana.
Jr. Officer I Comrel & CSR, Rahmad Hidayat menyebut bahwa kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat. Masyarakat yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mengaplikasikannya.

“Kami berharap hasil dari pelatihan ini nantinya peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Manager Production KPI RU II Sungai Pakning, R Moh Kun Tauchid, menjelaskan kegiatan ini merupakan transformasi bahwa kita lebih peduli dan bisa mengedukasi masyarakat terhadap lingkungannya serta untuk meningkatkan kompetensi mereka kepada sebuah hal yang lebih besar.

“Jadi, mereka juga harus bisa bagaimana untuk melaksanakan atau memiliki kemampuan untuk melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini betul-betul diserap oleh masyarakat terutama yang hadir pada hari ini, nantinya bisa dikembangkan kepada lingkungannya bahwa ilmu P3K ini sangat bermanfaat terutama untuk dirinya sendiri dan masyarakat lingkungannya,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder, masyarakat, rekan RU II Sungai Pakning, seluruh manajemen dan seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan hal serupa akan bisa kita lakukan untuk lebih mengembangkan lagi, lebih kita tingkatnya effort nya lagi, sehingga seluruh masyarakat teredukasi mulai dari pemadaman api, penanggulangan bencana, bahkan nanti kedepannya bisa kita kembangkan kepada penanggulan-penanggulangan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Bandar Laksamana, Nicky Hatman Ramdani, mengatakan kami dari Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPI RU II Sungai Pakning terkait P3K bagi masyarakat peduli bencana Se-Gerbang Laksamana.

“Terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning atas kegiatan ini. Kami mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para masyarakat melalui Masyarakat Peduli Bencana pada masing-masing Desa. Sehingga, dapat meningkatkan kompetensi mereka masing -masing, pungkasnya.*

(Lm-016)