PERTAMINA RU II SUNGAI PAKNING GELAR DONOR DARAH DAN PEMERIKSAAN VCT

Berita99 Dilihat


Laskarmedoa.com. Kamis/01/02/2024. Sungai Pakning – Sebagai wujud kepedulian kepada sesame dan memeriahkan Gerakan Nasional (Gernas) Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2024, PT Kilang Pertamina Internasional RU II Produksi Sungai Pakning kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksanaan VCT bertempat di Budaya Loka Patra (Bulopa) RU II Sungai Pakning, Bengkalis, Kamis (01/02/2024). Klinik Pratama KPI RU II Sungai Pakning bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkalis dan Palang Merah Indonesia (PMI) Siak berhasil mengumpulkan sebanyak 225 kantong darah. Aksi donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala dan disambut posiitif oleh perwira/pertiwi, mitra kerja, dan masyarakat di sekitar lingkungan RU II Produksi Sungai Pakning.

Ketua Panitia donor darah & pemeriksaan VCT, dr. Samuel Stevan menjelaskan acara donor darah ini kami laksanakan dalam memperingati Gerakan Nasional K3 di lingkungan kerja KPI RU II Produksi Sungai Pakning. Tujuan dari donor darah ini agar teman-teman dan para pendonor mendapatkan semangat baru serta dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih semangat.

Officer Health RU II Sungai Pakning, dr. Herdiansyah Hasibuan mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam jangka waktu 3 bulan sekali, dimana pada hari ini ditargetkan ada 250 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan ini. Target ini meningkat seiring dengan tingginya animo pendonor baik dari lingkungan pertamina.

“Dengan tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan donor darah ini, kita berharap kegiatan rutin menjadi amal ibadah dan juga dapat membantu lebih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan darah. Kami juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan donor darah & pemeriksaan VCT ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Manager HSSE, Reza Merizki Siregar dan Section Head Health KPI RU II Dumai, dr. Hengki Ferdianto yang telah mensupport penuh kegiatan donor darah & pemeriksaan VCT ini serta terima kasih kepada para pendonor yang telah hadir,” Ujarnya.

Lurah Sungai Pakning, Ners. Farid Akbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran manager pertamina Sungai Pakning dan tim yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan hari ini serta terima kasih kepada masyarakat yang mengikuti donor darah ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pertamina dan masyarakat yang mengikuti donor darah kali ini. Karena secara tidak langsung, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama dan dapat menolong kepada sesama kita. Semoga acara pada hari ini diberikan kemudahan dan kita selalu dalam lindungan Allah SWT,”Ucapnya.

Kabid Pelayanan Kesehatan, dr. Rocky Chairunas mengungkapkan dukungannya atas kegiatan donor darah dan Pemeriksaan VCT di Pertamina RU II Sungai Pakning. Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, dimana tidak hanya pekerja di lingkungan pertamina namun juga seluruh masyarakat dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan donor darah ini, semoga kegiatan pada hari ini dapat bermanfaat dan menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan,”Pungkasnya.

Manager Production PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning yang diwakili oleh Jr. Officer II Commrel & CSR, Rahmad Hidayat mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh RU II Sungai Pakning dan pada kegiatan kali ini bertepatan dengan agenda K3 di RU II Sungai Pakning.

“Kegiatan donor darah dan pemeriksaan VCT ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesame, dimana darah yang kita salurkan kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakatyang membutuhkan,”Ucapnya.Lm-016