Perkemi Riau Dikukuhkan, Ini Pinta Agus Setiadji

Berita248 Dilihat

LASKARMEDIA COM, PEKANBARU – Pengukuhan dan Pelantikan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Riau masa Bhakti 2023 – 2026, digelar pada Jumat (24/02/2023) bertempat di Ball Room Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru.

Tampak hadir Ketum Perkemi Pusat Laksmana Madya (purn) Agus Setiajdi, Sekjen Perkemi Pusat Bambang Sigit Nugroho, Ketua KONI Riau H.Iskandar Husein, Kadispora Riau Bobby Rahcmad mewakili Gubri, AKBP Vera Taurensa yang mewakili Kapolda Riau, Nyonya Kapten Sutrisno, Para Sensei dan para undangan.

Pembacaan SK Perkemi Riau dilakukan oleh Sekjen Perkemi Pusat Bambang Sigit Nugroho dan dilanjutkan dengan Pelantikan yang langsung dipimpin oleh Ketum Perkemi Pusat Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji, dengan membacakan Naskah Pelantikan, Janji Pengurus sekaligus penanda tanganan berita acara Pelantikan.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Riau Kompol Rajiv, yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketum dan Pengurus  Pusat  yang telah melantik dirinya beserta jajaran untuk mengharumkan Perkemi di Bumi Lancang Kuning.Tak lupa ia mengucapkan apresiasi kepada pendiri Kempo di Riau yakni Nyonya Kapten Sutrisno.Tak lupa Rajiv, berjanji akan membawa Persemi Riau menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Ketua KONI Riau H.Iskandar Husein, mengucapkan selamat atas Pelantikan Kompol.Rajiv dan jajaran sebagai Pengurus Perkemi Riau.Ia juga menjelaskan bahwa Riau akan menjadi tuan rumah Porwil se Sumatera dengan mempertandingkan 8 cabor.

Dalam sambutannya, Ketum Perkemi Pusat Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji, bahwa acara ini bukanlah serimonial saja tapi ini adalah kerja nyata membawa orang untuk berprestasi di Perkemi.ia juga menyampaikan bahwa di Perkemi ada tiga sikap yang harus dijaga yakni jiwa persaudaraan, cinta tanah air dan hirarki.Harapannya Perkemi Riau bisa menjadi yang terbesar di Sumatera dan dari Riau bisa mengirim salah satu Atlet Kemponya ke Jepang.Diakhir sambutannya Agus Setiadji, mengucapkan selamat atas Pelantikan Perkemi Riau dengan himbauan agar Perkemi Riau untuk ukir Prestasi.

Bobby Rahcmad, Kadispora Riau mewakili  Gubernur Riau, ia juga mengucapkan selamat atas pelantikan Perkemi Riau dan menghimbau kepada Pengurus yang baru saja dilantik untuk melaksanakan amanah sesuai dengan harapan atlet dan masyarakat Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau berharap banyak kepada Pengurus Persemi Riau yang baru saja dilantik, terutama tentunya prestasi.Kami sangat menyadari bagaimana beratnya meraih prestasi dengan keterbatasan, namun kami persilakan kepada Pengurus untuk memakai fasilitas yang ada saat ini untuk tempat berlatih dan berkonsolidasi.Selain itu kami sarankan kepada Pengurus bila memberikan bonus atas prestasi yang diraih atlitnya, hendaknya dengan memberikan dalam bentuk yang permanen saja seperti pekerjaan tetap bagi atlit, sehingga masa depannya lebih nyata dan memotivasinya lebih giat lagi mengukir prestasi,” jelas Bobby, dikutip dari sambutannya.

Terakhir acara ditutup dengan penampilan atraksi atraksi dari atlit Kempo, dihadapan tamu undangan yang hadir.(Adi Kampai).*

(LM103)