Peringati Maulid Nabi DI Dayah Durraatul Hidaayah , Puluhan Anak Yatim Disantuni

Berita133 Dilihat

Foto : Penyerahan santunan anak yatim di acara Maulid Dayah Durraatul Hidaayah Gampong Geulanggang  Kulam Kec Kota Juang Bireuen Provinsi  Aceh .(Foto: LM /Suherman Amin)

Laskarmedia.com.Bireuen – Keluarga Besar   Lembaga Pendidikan Islam (KB LPI )Dayah Durraatul Hidaayah Putera Puteri Gampong Geulanggang Kulam Kec Kota Juang Bireuen Prov. Aceh melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Senin, 20 November 2023

Prosesi pelaksanaan acara Maulid di Dayah tersebut lancar dan sukses. Acara Maulid diisi dengan Zikir, Shalawat dan juga diwarnai dengan menyantuni 50 anak yatim dari berbagai gampong di sekitaran Dayah Durraatul Hidaayah Putera Puteri . Dan wilyah Kabupaten Bireuen

Ketua pelaksana, Tgk  M Nazir Muhammad menyebut, pihaknya mengundang  tamu mencapai 3000 undangan.

Tamu yang mereka undang meliputi Pimpinan  Dayah, pemerintahan , DPRK Bireuen, tokoh masyarakat, Imum  chiek Masjid , Imum Gampong , imum Mukim se Kota Juang serta masyarakat dan teristimewa /prioritas selain para ulama adalah anak yatim

Pimpinan Dayah Durraatul Hidaayah Putera  / Puteri Gampong Geulanggang  Kulam Kec Kota Juang Bireuen Yang Mulia Al MukarramTgk H. Zulkifli Muhammad ( Abi Doen) menyebut, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin .

Prosesi pelaksanaan katanya dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rasa cinta kepada Rasulullah dan juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antara sesama muslim.

Selain itu untuk menanamkan dan menguatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan seluruh para santri baik itu putera mapun puteri terhadap Allah.

Dengan adanya Maulid kecintaan kita kepada Rasulullah diharapkan lebih mendalam dan kita semua dapat meniru akhlak dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

” Kita mengharapkan kepada Santri dan untuk diri diri sendiri dan ummat muslim selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan semua perintah-Nya dan meniru serta meneladani kemuliaan ajaran Rasulullah.” Harapnya. ( LM 067)