Peringati Hari Hutan Internasional, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Ajak Masyarakat Untuk Ikut Lestarikan Alam

Laskarmedia.com Manusasi NTT – Ajak Masyarakat perbatasan untuk turut lestarikan Alam, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Penanaman Pohon di Bukit Bijael Sunan Oben tepatnya di Desa Manusasi, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT. (21/3/24)

Hari Hutan Internasional diperingati setiap tanggal 21 Maret sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian hutan dan lingkungan hidup. Salah satu langkah yang diambil Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. untuk mendukung peringatan ini adalah dengan menanam pohon di Bukit Bijael Sunan Oben yang terletak di Desa Manusasi.

Kegiatan ini juga memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar. Pohon-pohon yang ditanam akan memberikan oksigen yang berlimpah, menyerap karbon dioksida dari udara, serta menciptakan ekosistem yang sehat bagi beragam makhluk hidup serta menjadi peneduh dan penghijauan bagi lingkungan sekitar.

” Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kelestarian alam di Bukit Bijael Sunan dapat terjaga dengan baik dan menjadi aset berharga bagi generasi masa depan. Ini juga merupakan bentuk usaha Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dalam menjaga kelestarian alam di daerah perbatasan.” Ungkap Pasiter Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Lettu Kav Arif Sudarmono. (LM- 025)