Perbaiki Sanitasi dan Tempat Wudhu Masjid, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Dukung Ratusan Keramik di Masjid Al – Hidayah

Laskarmedia.com Eban NTT – Menjelang bulan puasa Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan perbaikan dan merenovasi toilet, kamar mandi sekaligus tempat wudhu masjid menjadi lebih aman dan nyaman. Dansatgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata juga turut menyumbangkan ratusan keramik untuk keindahan interior kamar mandi dan juga tempat wudhu. (23/2/24)

Adapun pemberian secara simbolis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah para warga Muslim di perbatasan yang akan beribadah di Masjid Al-Hidayah Eban dengan memisahkan toilet laki-laki dan perempuan sekaligus membuat kamar mandi baru. Tidak hanya itu tempat wudhu juga dibuat terpisah antara laki-laki dan perempuan sehingga lebih nyaman.

Dansatgas Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han pada saat dijumpai menyampaikan bahwa inisiatif untuk merombak kamar mandi dan tempat wudhu masjid sudah lama dicanangkan namun baru terealisasi saat ini. Dengan program bantuan materil ini pastinya akan membantu secara fisik namun yang lebih penting adalah meningkatkan hubungan yang baik antara Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata dan warga di sekitar perbatasan.

Bapak Ustad Safar (37) selaku Ketua Ta’mir Masjid Al-Hidayah mengucap rasa syukurnya selaku perwakilan dari Masjid kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata yang telah ikhlas dan rela membantu merenovasi kamar mandi dan tempat wudhu masjid. Dengan adanya dukungan keramik dari Satgas ini sangat membantu dalam memperindah masjid Al-Hidayah Eban. (LM- 025)