Penyaluran BLT DD Tahap Ke 2 Desa Panyangkalang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar

Berita109 Dilihat

Laskarmedia.com.Takalar-Pemerintah Desa Panyangkalang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrem Periode April, Mei dan Juni, 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pertemuan kantor Desa Panyangkalang.Jum’at,(9/6/2023)

Penyerahan BLT DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Panyangkalang Ahmad Sabang, Kepala Dusun, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Koordinator Kecamatan pendamping desa, Babinsa dan Binmas Desa Panyangkalang, serta masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Kemiskinan Ekstrem.

Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrem Bulan April, Mei dan Juni tahun 2023 disalurkan secara tunai kepada 30 Keluarga penerima Manfaat (KPM) dan setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 900.000.sehingga dari keseluruhan pencairan berjumlah Rp 27.000.000.-.

Dalam acara kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Panyangkalang Suardi Sabang, menyampaikan, Pemerintah Desa Panyangkalang menganggarkan BLT Kemiskinan Ekstrem tahun 2023 sebesar Rp. 108.000.000 selama 12 bulan kepada 30 KPM dan selaku Pemerintah Desa Panyangkalang telah berupaya semaksimal mungkin memberikan Pelayanan kepada Masyarakat dan sangat bersyukur karena bisa mencairkan Dana Desa ini tepat waktu sehingga bisa menyalurkan BLT Kemiskinan Ekstrem ini.

Lanjut Kepala Desa Panyangkalang berharap, ”kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain, “tuturnya. (LM 095) TS