Penggugat Yakin Hakim Beri Putusan Berdasarkan Fakta di Persidangan

Berita644 Dilihat
Para penggugat foto bersama Tim Kuasa Hukum ketika Majelis Hakim PN Lubuk Pakam turun lokasi tanah sengketa beberapa waktu lalu


Laskarmedia.com, Lubuk.Pakam —
Warga penggugat memohon Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam agar memberi putusan berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan.

“Kami meyakini majelis hakim akan memberi putusan yang adil terhadap Perkara Perdata No Reg 78/Pdt.C/2021/PN Lbp berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan,” pinta Tim Kuasa Hukum warga penggugat Andi Ardianto,SH saat berbicara kepada awak media usai hakim menundakan sidang pengambilan putusan perkara perdata tanah sengketa antara penggugat VS PTPN II di PN Lubuk Pakam, Senin, 11/11/2021.

Sejatinya Majelis Hakim PN Lubuk Pakam memberi putusan terhadap perkara tanah sengketa tersebut pada Senin 8 November 2021. Namun karena sesuatu dan lain hal sidang ditunda, hingga pekan depan.Turuthadir di situ para penggugat antara lain Ir H Hasmi Adami, Adnan Syam, Zega,SH, Drs Amir Hamzah dan Feri

Berbicara tentang tanah sengketa tersebut, Andi menegaskan kembali secara fakta telah terbukti sebagaimana keterangan kuasa hukum PTPN II dalam persidangan sebelumnya bahwa PTPN II pada 2018 menguasai dan mengusahai objek perkara dengan menanami tanaman tebu.

“Sedangkan para penggugat sudah sejak 2001 menguasai dan mengusahai tanah di Jalan Serasi Desa Sei Semayang .Kecamatan Medan Sunggal Kabupaten Deli Serdang itu. Tanah yang diusahai oleh penggugat ini mereka beli dari tergugat I (I Gede Hurip),” jelas Andi.

Ketika para penggugat membeli tanah objek aquo yang dijual oleh tergugat I secara kavlingan tidak pernah dikuasai atau diusahai oleh tergugat II (PTPN II).Maka hal ini membuktikan bahwa tanah objek perkara aquo itu merupakan tanah milik masyarakat.

“Penggugat juga yakin bahwa tanah yang terletak di Jalan Serasi Desa Sei .Semayang itu merupakan tanah milik masyarakat dan bukan termasuk ke dalam HGU Nomor 90,” pungkas Andi.

Berdasarkan fakta inilah,.para penggugat terus memperjuangkan hak-haknya di meja hijau untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sebagaimana bukti-bukti yang disimpulkan maupun dalam sidang sebelumnya di pengadilan.

Atss dasar itulah lanjut Andi, para penggugat memohon kepada.Majelis Hakim yang memeriksa, menggali, menemukan, mengadili dan memutuskan perkara penuh bijaksana dan adil sesuai fakta di persidangan.

“Kebijaksanaan Majelis Hakim memeriksa, menggali, menemukan, mengadili dan memutuskan perkara ini kami sampaikan terima kasih,” ucap Andi yang didampingi anggota tim kuasa hukum Khairil Anwar Damanik,SH.(LM 010)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *