Pemkab Kubu Raya dorong peningkatan UMKM di tiap kecamatan

Daerah, Ekonomi191 Dilihat


Laskarmedia.com, Kubu Raya, Kalbar –
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat meminta tim Penggerak PKK yang ada di tingkat kecamatan dan desa untuk meningkatkan pengelolaan dan pemasaran produk UMKM.

“Kami menyambut baik kegiatan promosi produk UMKM yang dilakukan TP PKK Kubu Raya. Ini merupakan bagian dari kami untuk meningkatkan UKM, dan sebagai momentum untuk bangkitnya ekonomi di tengah pandemi ini,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan Rabu
(27/10/2021).

Hal tersebut disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 49 yang juga menggelar pameran produk-produk kecamatan yang ada di Kubu Raya.

Muda juga mendorong organisasi perangkat desa (OPD) untuk terus aktif dan berkreasi menghasilkan produk unggulan di desa-desanya.

“Kita juga mengarahkan OPD dan kelompok-kelompok di desa seperti PKK ini agar terus produktif jangan sampai pasif dan memanfaatkan SDM di desanya,” tuturnya.

Sementara itu ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan menambahkan bahwa ia akan bantu membina produk-produk dari setiap kecamatan agar dapat dipasarkan lebih luas.

“Tentu kedepannya nanti akan ada tindak lanjut dari kami untuk membina hasil-hasil olahan mulai dari kemasan dan izinnya agar bisa lebih baik lagi,” katanya.

Rosalina juga mengupayakan untuk bisa memasarkan hasil olahan dari setiap kecamatan tidak hanya di jual secara langsung tapi juga bisa di pasarkan melalui online.

“Tentunya kami akan bantu untuk memasarkan produk-produk tersebut baik secara langsung maupun melalui media sosial agar jangkauannya bisa lebih luas,” jelasnya.

Dalam kegiatan peringatan HKG PKK tersebut juga diadakan pameran hasil produk dari setiap 9 kecamatan yang ada di Kubu Raya. Pameran itu diselenggarakan mulai 26 – 28 Oktober 2021 di Gardenia resort, Kubu Raya. (LM-034).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *