Pemkab Bogor Gelar Pangan Murah, Cukupi Kebutuhan Pangan Masyarakat

Berita, Daerah322 Dilihat

Laskarmedia.com, Cibinong -Bogor. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Gelar Pangan Murah di Kantor Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Senin (28/3).

Hal ini dilakukan Pemkab Bogor demi menjaga kebutuhan pangan masyarakat. Menurut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo, kegiatan ini menindaklanjuti arahan Bupati Bogor, Ade Yasin, guna menjamin ketersediaan pangan pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo, menjelaskan bahwa Pemkab Bogor sengaja melakukan Gelar Pangan Murah mulai hari Minggu kemarin sampai hari Kamis depan, diawali wilayah Karadenan, Pakansari, Pabuaran, Cibungbulang, Bojonggede dan Cisarua. 

Gelar Pangan Murah ini ada beberapa komoditi seperti minyak goreng, beras, gula, telur, bawang, cabe, daging sapi dan kerbau yang harganya terjangkau untuk warga Bumi Tegar Beriman,” ujar Sigit.

Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, DKP Kabupaten Bogor, Jona Sijabat menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. 

Mulai dari PT Padma Sari Pangan, Bulog, dan PT Sari Tani Indonesia yang disambut antusias masyarakat sekitar selama kegiatan berlangsung.

Dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan warga dan stabilisasi harga,” tambah Jona.

Jona bersyukur dan mengaku senang, lantaran masyarakat sangat antusias dengan adanya pangan murah ini,  dikarenakan semua harganya dibawah harga pasar.

Bahan pokok yang kami sediakan mulai dari beras merah dan beras putih Rp 45.000 untuk 5 kg, telor ayam Rp. 21.800 per kg, minyak goreng (Jujur) Rp. 44.000 per 2 liter, gula pasir Rp. 12.000 per kg, daging sapi Rp. 95.000 per kg, dan ini sangat murah dan pastinya lebih hemat untuk saat ini,” terang Jona. (LM-195)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *