Pemanfaatan lahan kosong, cara Satgas Yonif 122/TS sejahterakan Ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan RI – PNG

Laskarmedia.com Kabupaten Keroom – Dalam mendukung ketahanan pangan(Hanpang), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak sakti Pos Scofro Lama Melakukan panen raya jagung bersama masyarakat Kp.Scofro lama, Distrik Arso Timur, Kab.Keerom,prov.papua,senin (19/03/2024).

Danpos Scofro Lama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang , mengungkapkan keterlibatan prajurit dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan panen jagung yang dilakukan bersama ini salah satu upaya dalam mempercepat dan mempermudah masa panen yang berada di wilayah pos Scofro lama satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS. Ungkap Danpos

“Dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, yang biasanya dibiarkan kosong, kalau kita tanami, selain buat dikonsumsi, hasilnya pun bisa menambah pendapatan masyarakat kedepannya,” ucap Danpos.

“Disamping panen jagung bersama masyarakat, harapanya kegiatan juga bisa lebih mempererat kedekatan prajurit TNI dengan rakyat khususnya yang berada diwilayah perbatasan sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. semua ini sebagai motivasi dan nilai positif bagi masyarakat terlebih khususnya dalam meningkatkan ketahan pangan dan ekonomi,”imbuhnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu salah satu masyarakat kp.scofro lama bapak Pattrik khamar (43), sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran satgas pamtas RI-PNG Yonif 122/TS pos Scofro lama , dalam memberikan perhatian dan dukunganya kepada masyarakat. (LM- 025)