Pelatihan Peningkatan Kapasitas LPM Dan LAD Kabupaten Takalar Tahun 2023

Pembangunan505 Dilihat

Laskarmedia.com.Takalar-Dalam rangka peningkatan kapasitas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Lembaga Adat Desa (LAD) Se-Kabupaten Takalar agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dengan baik. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Dr Nilal Fauziah,M,Kes. Minggu,(7/5/2023)

Acara pelatihan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan yang ada di setiap desa, baik LPM dan LAD, di gelar di Hotel Golden Tulip Makassar, pada hari Kamis, tanggal 04 Mei sampai tanggal 06 Mei 2023.

Pada pelatihan ini, para peserta yang mengikuti pelatihan khususnya ketua LPM & LAD. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan perencanaan dalam hal pemberdayaan, pembangunan dan infrastuktur sebagai mitra kerja Kepala Desa yang ada di Kabupaten Takalar.

Dalam hal ini, Kadis sosial Dr Nilal Fauziah M,Kes, menyampaikan, “bahwa keterlibatan lembaga pemberdayaan masyarakat yang ada di desa Se-Kabupaten, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Takalar dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga pemberdayaan masyarakat di setiap desa, karena LPM adalah mitra kerja Kepala Desa, mulai dari perencanaan kegiatan sampai dengan evaluasi,”tuturnya. (LM 095) TS