oleh

Pelatihan Pengurusan Jenazah Sesuai Sunnah di Masjid Maradekaya

-Daerah-78 Dilihat

Laskarmedia.com. Makassar –– Bertempat dimasjid maradekaya jalan gunung salahutu no 36.kelurahan.maradekaya utara kecamatan makassar, Ahad (3/10/21) berlangsung kegiatan Pelatihan pengurusan jenazah yang sesuai syar’i dan tuntunan Islam yang di selenggarakan oleh pengurus masjid maradekaya sebagai implementasi dari 3 Bidang kerja program pengurus masjid yang bekerja sama dengan Tim Tajdidul Iman bimbingan KH. Sudirman, S Ag, dan untuk kegiatan kali ini sudah masuk angkatan ke 37.

” Kegiatan Pelatihan pengurusan Jenazah ini di maksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan bagi tiap tiap pribadi peserta serta yang ingin berprofesi sebagai petugas pemandi jenazah.”ungkap KH. Sudirman, S Ag. Adapun peserta pelatihan besar dari jamaah masjid maradekaya sendiri ,beberapa dari masjid tetangga sebagai utusan serta yang sudah berprofesi pemandi jenazah.

Dalam penyampaian materi langsung dibarengi dengan praktek didepan para peserta pelatihan, mulai dari pembersihan awal, memandikan, mengkafani, menshalatkan serta menguburkan jenazah. para peserta begitu antusias mengikuti diliat dari banyaknya respon pertanyaan.
” Kegiatan ini bagus sekali,menambah ilmu bagaimana cara mengurus jenazah setidaknya untuk diri dan keluarga terdekat nantinya. ” Ungkap bapak suardi (LM-108)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.