Pelantikan Lembaga PCNU Karawang Sukses

Berita70 Dilihat

Laskarmedia.com.Karawang – 18 lembaga di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang resmi dilantik .

Prosesi pelaksanaan digelar di Aula Husni Hamid pada Sabtu 27/1/2024 sekaligus
merayakan Harlah NU ke 101.

Ke -18 lembaga yang dilantik antara lain LDNU, LP Ma’arif NU, RMI, LPNU, LKKNU, LPBHNU, Lesbumi, Lazisnu, LTMNU, LKNU, LPTNU, LTNNU, LFNU, LPBINU, LPMNU, LBM, LWPNU dan Lakpesdam NU Ketua Tanfidziah PCNU Karawang,

Deden Permana, mengatakan, 18 lembaga di lingkungan PCNU ini merupakan bentuk amanah yang tertera dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART)

“Selamat berkhidmat, lembaga adalah struktur yang akan menggerakkan PCNU dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Deden berpesan Kepada Pengurus 18 lembaga yang dilantik untuk memperhatikan dua hal yaitu, pertama, proses Kaderisasi . Dan Kedua penguatan Struktur (Organisasi).

Deden menegaskan, pengurus pada tingkatan apapun sudah seharusnya menjalankan amanah. Karena berkhidmat di Nahdlatul Ulama, sama dengan mengkhidmatkan diri Sebagai santri K.H. Hasyim Asy’ari“

Terkait Proses Kaderisasi, Insyaallah digelorakan akan menunjukkan Militansi. Dia yang mengikuti Pengkaderan Insyaallah sanadnya akan nyambung dan barokah menjadi Santri K.H. Hasyim Asy’ari,” katanya.

“Kemudian penguatan Struktur. Kita harus akui selama ini PCNU sangat mengabaikan penguatan Struktur, tapi alhamdulilah saat ini kami telah melakukan tahapan Demi tahapan (Membenahi),” tambahnya.

Melalui pelantikan 18 lembaga ini, Deden menuturkan bahwa PCNU Karawang sedang menjalankan amanah dengan Proses Kaderisasi serta Penguatan Struktur di lingkungan PCNU Karawang

“Mari kita jalankan agar dan menjadi kader-kader tangguh di tengah-tengah Karawang pangkal perjuangan,” pungkasnya. (Sudarma)