Pelantikan DPD HARPI MELATI Babel Periode 2021-2026

Daerah, Politik834 Dilihat


Laskarmedia.com, Pangkapilang —
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Ahli Rias Pengantin (HARPI) Melati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2026, Senin (25/10/2021) resmi dilantik serta dikukuhkan oleh Kepala Diknas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di lantai 5 Renz Hotel Kota Pangkalpinang.

Pengukuhan DPD HARPI MELATI Kepulauan Babel ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPP HARPI MELATI No : Sket/011//KU/DPPN/10/2021 tentang pengangkatan dalam jabatan di lingkungan DPD HARPI Melati Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara yang berlangsung khidmat dan membanggakan itu juga dilakukan virtual melalui aplikasi Zoom Metting dengan Ketua DPP HARPI Melati Dra. Hj.Suyatmi Harun MM.

Turut hadir pada acara tersebut Pembina DPD HARPI Babel, ibu Sri Endang Rosmayanti SH, Kadin Pendidikan Prov.Babel, Drs. M.Sholeh, Kadin Pemberdayaan Perempuan dan DPC HARPI Kabupaten/Kota se Babel.

Ketua terpilih DPD HARPI Babel, Hj. Hajijah S.I Kom mengatakan, HARPI Melati merupakan organisasi profesi. Dimana para anggotanya merupakan orang-orang yang Ahli di bidang Tata perias Pengantin yang profesional.

Mereka harus bisa meningkatkan kreaifitas dan harus mampu menjaga serta melestarikan profesinya. Apa lagi untuk saat ini tata rias Pengantin telah berkembang dan sudah banyak sekali mengalami perubahan.

“Untuk saat ini tata rias Pengantin telah banyak perkembangannya dan juga sudah banyak mengalami perubahan. Apalagi Tata Rias Pengantin begitu edentik dengan nilai nilai budaya. Yakn, busana adat,” ujar Hajijah.

Dikatakannya, HARPI Babel siap dan selalu mendukung pelestarian budaya, khususnya budaya asli Babel dan budaya asli Indonesia di masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya b mengapresiasikan kepada seluruh pengurus yang telah berhasil dan sukses melaksanakan acara ini. Begitu juga dengan pemerintah serta kepada instansi dapat bekerja sama untuk memajukan daerah melalui HARPI Babel.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Selaku jadi ketua. Semoga kami tetap konsisten dalam memeliahara dan melestarikan adat istiadat pengantin Indonesia serta yg terkhusus melestarikan adat budaya Pengantin Kepulauan Bangka Belitung,” harap Hajijah seraya membentangkan kedua telapak tangannya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kadin Diknas Babel Drs. Sholeh mengatakan semoga kegiatan DPD HARPI Babel kedepan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Sholeh, suatu organisasi adalah hal yang biasa bila terjadi pelaksanaan penggantinya kepengurusan. Tapi kita menyakini dengan pergantian kepengurusan ini dapat meningkatksn semua hal. Baik untuk kepentingan organisasi pemerintah maupun untuk masyarakat pada khususnya.

“Kami dari Diknas Propinsi berharap kiranya DPD HARPI kedepan untuk dapat bekerja sama untuk meningkat konfentensi dan sumber daya manusia khususnya kepada anak-anak didik yang sekolah di kejuruan,” pintanya. (LM-136)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *