Peduli Sosial, Masyarakat Lingkungan Je’ne mattallasa Kelurahan Pattallassang Swadaya Beli Tanah Untuk TPU

Berita487 Dilihat

Laskarmedia.com.Takalar – masyarakat lingkungan je’ne mattallasa, kelurahan pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar turut terlibat dalam pembelian tempat pemakaman umum (TPU) dengan cara swadaya.

“Pembelian lahan 4.180 meter, dari hasil swadaya masyarakat dan para donatur dengan biaya Rp 100 juta,” ujar H.Basri sulaiman SE MM salah satu ketua mesjid nab’ul khair

H.Basri sulaiman selaku pengurus mesjid nab’ul khair mengatakan banyak terima kasih kepada masyarakat lingkungan je’ne mattallasa, dan para donatur telah membantu untuk pembelian lahan baru untuk TPU.

Ridwan Dg sila SH salah satu kordinator mengatakan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat lingkungan je’ne mattallasa dan para donatur dalam waktu 4 bulan kita bisa mengumpulkan dana sebesar Rp100jta untuk pembelian tanah TPU.

Di tempat terpisah salah satu donatur Nur alim rukman Salah satu calon DPRD dapil I kabupaten takalar mengatakan, sekarang ini masyarakat ber­pikir lahan itu hanya untuk kehidupan sehari-hari, se­perti membangun properti, industri dan rumah tinggal. Padahal, ada yang harus di­perhatikan bersama yakni memiliki lahan untuk pema­kaman.

Lanjut, saya mendengar masyarakat dan tokoh masyarakat lingkungan je’ne mattallasa bersama-sama patung­an hingga terkumpul untuk membeli lahan. Tapi karena masih kurang untuk mem­beli tanah TPU, saya di berike­sempatan untuk bisa membantu masyarakat, ” ujarnya.

Ia pun sangat mengapresi­asi bagaimana masyarakat bisa berswadaya dan memu­puk kemandirian. Apalagi, ini merupakan kebutuhan laya­nan dasar karena setiap ma­nusia tentu akan membutu­hkan tanah kuburan sebagai tempat terakhir. (LM 095) TS