PD IV GM FKPPI Riau gelar Musda ke-IX di Arhanud 13/ PBY Pekanbaru

Daerah, Politik160 Dilihat


Laskarmedia.com, Pekanbaru,
Pengurus Daerah IV FKPPI Provinsi Riau, 27 Oktober 2021 melaksanakan Musyawarah Daerah ke-IX yang diadakan di Aula Jendral Ahmad Yani Batalyon Arhanud 13/PBY Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Arianta Soerbakti MBA mengatakan bahwa Musda yang diadakan di Riau ini merupakan Musda ke-VII dilaksanakan oleh GM FKPPI Pusat dalam kurun waktu satu tahun. Sedangkan untuk Riau sendiri adalah Musda ke-IX yang telah dilaksanakan. Dan selanjutnya GM FKPPI Pusat akan melaksanakan Musda di Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Adapun setelah Munas pada bulan Desember 2019, setelah terpilih, Ketua Umum GM FKPPI Pusat melaksanakan program utama yang diamanatkan oleh organisasi adalah konsolidasi organisasi dan mengembalikan aturan main organisasi sesuai dengan PO dan AD ART organisasi. Itulah dasar organisasi yang harus ditaati oleh semua kader GM FKPPI.

Dwi Arianta menjelaskan untuk satu tahun setengah ini, GM FKPPI Pusat akan fokus dalam pelaksanaan Musda-Musda dan konsolidasi dari pusat, daerah, cabang sampai rayon.

Ketum GM FKPPI ini juga melaporkan kepada Kasi Pers bahwa sudah satu tahun GM FKPPI telah melaksanakan hampir 950 kegiatan dalam penanganan penyebaran Covid 19 di seluruh Indonesia. Hampir 950 kegiatan tersebut, GM FKPPI didampingi oleh pembina, unsur TNI-Polri karena organisasi ini merupakan anak biologis dari TNI-Polri sehingga GM FKPPI tidak boleh lepas dari unsur ini.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau juga memberikan sambutannya yang diwakili oleh Kabankesbangpol Riau, Kaharuddin, M.Pd. Dalam sambutannya, Gubri menyatakan bahwa GM FKPPI lahir dari tuntutan perjuangan bangsa Indonesia telah berperan aktif selama 38 tahun dalam menghadapi berbagai macam dinamika dan pasang surutnya proses perjuangan bangsa

GM FKPPI juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam menegakkan kedisiplinan bangsa dan ikut ambil andil dalam memerangi narkoba karena narkoba merupakan musuh kita bersama.

Gubri sangat berharap agar FKPPI Riau dapat menjadi organisasi perekat dalam mempersatukan kita semua. Falsafah kebersamaan bahwa kekuatan bangsa diperoleh dari kekuatan bersama yang saling menguatkan.

Musda PD IV GM FKPPI Riau dibuka secara resmi oleh Danrem 031/WB diwakili oleh Kasi Pers Korem 031/WB, Kolonel CAJ Bambang Priyono. Dimana dalam sambutannya, Brigjen TNI M.Syech Ismed, SE menyatakan bahwa dengan Musda ke-IX PD IV GM FKPPI Riau dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang inovatif melalui Ketua dan pengurus yang terpilih guna memajukan GM FKPPI dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian untuk membangun bangsa dan negara.

Dalam wawancara terpisah, Yoyok Raharjo, SH selaku Plt Ketua PD IV GM FKPPI Riau menerangkan bahwa Musda kali ini adalah Musda ke-IX bertujuan untuk menghimpun anak-anak TNI-Polri yang ada di provinsi Riau. Musda ini dihadiri oleh pengurus GM FKPPI se provinsi Riau. Program utama dalam Musda ke-IX ini adalah untuk melaksanakan pemilihan Ketua PD IV GM FKPPI Riau dengan masa bakti 2021-2026. Sampai saat ini baru ada satu orang kandidat yang mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai Ketua. Namun Musda tetap terbuka sebelum pengambilan keputusan pada sidang Musda ini.

Yoyok juga menerangkan bahwa saat ini ada 9 PC GM FKPPI di Riau yang sudah dibentuk antara lain : Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis dan Meranti.

Yoyok juga mengharapkan Musda ini dapat terpilih Ketua yang dapat membesarkan GM FKPPI di Riau ini. (LM-103)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *