oleh

Patut Diapresiasi, Dua Bulan Empat Doktor (S3) Kembali Ke Kampus Al Muslim

 
DR Ir Saiful Hurry,M.Si Wakil Ketua Yayasan Al Muslim Peusangan Bireuen

Satu-satunya Dosen Wanita Raih Gelar Doktor di Jerman

Laskarmedia.com , Bireuen – Alhamdulillah, dalam 2 bulan belakangan ini 4 dosen Al Muslim Peusangan Bireuen telah kembali ke Kampus setelah berhasil meraih gelar doctor (S3) di berbagai Universitas dalam dan luar Negeri menimba ilmu. Satu di antara mereka adalah DR. Reh, Nat, Ernawita, S.Si, M.Sc meraih gelar doctor (S3) di Jerman.

“ Kita wajib bersyukur karena Allah telah memenuhi keinginan hambanya yang telah berhasil meraih gelar Doktor setelah bergelut dengan ilmu dalam beberapa tahun belakangan dan dua bulan lalu telah kembali ke kampus dengan membawa hasil perjuangannya.” Kata DR Ir Saiful Hurry,M.Si Wakil Ketua Yayasan Al Muslim Peusangan Bireuen dengan sangat bangga dan mengapresiasinya , Minggu, 3 Oktober 2021.

DR Ir Saiful Hurry,M.Si menyebut, dengan bertambahnya 4 Doktor di Universitas Al Muslim berarti sudah 30 Doktor di Al Muslim sehingga kita yakin Al Muslim akan meningkat kualitas (mutunya) ke depan dalam memajukan pendidikan sehingga usaha peningkatan SDM di Unimus akan lebih baik.

Adapun 4 Dosen Al Muslem yang sudah kembali ke kampus dengan meraih gelar doctor yang mereka raih adalah yang phoen yaitu pertama DR Najimuddin MA yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya Program Doktor pada Universitas Islam Negeri Banda Aceh.

DR Najimuddin. MA

DR Najimuddin MA, pada akhir Juli 2021 telah berhasil mempertahankan disertasi di depan uji promosi Doktor dan Penguji dengan judul Kesalehan Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Swasta ( Suatu kajian penelitian Komporatif antara Universitas Almuslim Peusangan dengan Universitas Gajah Putih Takengon Aceh Tengah.

DR Muhammad Dalil. S. Pd . M. Pd

Kemudian yang kedua adalah DR Muhammad Danil S.Pd, M.Pd telah berhasil pendidikan Program Doktor (S3) pada FMIPA Universitas Negeri Malang ( Jawa Timur ).

DR drh Zulfikar M.Sc

Muhammad Danil pada 20 Agustus lalu berhasil mempertahankan disertasi dalam Promosi Doktor dengan baik sehingga suami tercinta dari Rahmani S.Pd meraih gelar doktor.

Kemudian yang ketiga adalah DR drh Zulfikar M.Sc berhasil meraih gelar doktor setelah berhasil mempertahankan disertasi Promosi Program Doktor dengan judul Pengendalian Nemafoda Grastointestinal ( NGI ) Pada Sapi berbasis Pengelolaan Lingkungan di Provinsi Aceh.

Uji Promosi Doktor dipimpin oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Maryanto Amin S.Sos, M.Si. sementara panitia ujian Promosi Ketua Prof. DR. Ir Sayed Umar MS, anggota drh T Reza Faresyi, M.Sc.P.Hd dan Dr Ir Maruf Tafsin M.Si. Panelis Penguji Ptof Dr Dwi Suryanto M.Sc. Dr Delvian MP dan Dr drh Muhammad Hambal M.Sc.

DR Reh Nat Ernawati. S. Si. M. Sc

Sedangkan yang keempat adalah sosok wanita berprestasi adalah DR. Reh, Nat, Ernawita, S.Si, M.Sc Dosen Universitas Almuslim satu-satunya sosok wanita yang meraih gelar doctor (S3) di Friedrich Schiller University of Jena Innutritional Seinces Jerman.

DR. Reh, Nat, Ernawita, S.Si, M.Sc berhasil memperoleh gelar doctor setelah mempertahankan disertasinya pada tanggal 14 september 2021 yang lalu di Friedrich Schiller University of Jena Innutritional Seinces Jerman.

Demikian penjelasan Wakil Ketua Yayasan Al Muslim Peusangan Bireuen DR Ir Saiful Hurry,M.Si bersama Drs H Faizin,M.Pd salah seorang dosen senior di Al Muslim dalam perbincangan terkait masalah pendidikan. (LM-067)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.