Patroli Patok Batas Negara, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Amankan Perbatasan

Laskarmedia.com Naekake NTT – Garda terdepan di Perbatasan, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Patroli Patok disekitaran perbatasan Desa Naekake, Kec.Mutis, Kab. TTU, Prov. NTT (30/1/24)

Dalam menjaga Kedaulatan Negara, Patroli patok merupakan kegiatan pengawasan dan pemantauan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat untuk menjaga keutuhan batas wilayah negara. Hal ini sangat penting untuk menjaga kedaulatan negara dan mencegah invasi atau pelanggaran terhadap batas wilayah yang telah ditentukan. Perbatasan suatu negara merupakan garis yang memisahkan dua wilayah negara yang berbeda. Batas wilayah tersebut perlu dijaga dan diawasi agar tidak terjadi pelanggaran di Wilayah Perbatasan.

Melalui patroli patok, Pos Naekake memantau dan mengawasi aktivitas ilegal seperti penyelundupan narkotika, senjata, manusia, atau barang-barang terlarang lainnya. Hal ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan lintas batas dan melindungi kepentingan Nasional.

“Patroli patok bertujuan untuk memastikan bahwa batas wilayah sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh dan perjanjian antara Indonesia dan Timor Leste.” Pungkas Wadanpos Naekake Sertu Ryan. (LM- 025)