Partai Nasdem Resmi Serahkan Rekomendasi Kepada Slamet Somosentono dan Alfi Novtriansyah

Politik56 Dilihat

Laskarmedia.com, PALEMBANG — Secara bertahap sejumlah Partai Politik mulai menentukan arah dukungan kepada bakal calon kepala daerah dan wakilnya yang bakal mereka usung dalam penghelatan pemilu kepala daerah 27 November 2024 mendatang.

Partai Nasional Demokrat atau Partai Nasdem akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Slamet Somosentono dan Alfi Novtriansyah Rustam sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin 2025-2030 yang akan mengikuti kompitisi pilkada serentak itu.

Postingan yang diunggah dari akun media social facebook H Slamet Somosentono yang dalam postingannya menyampaikan ungkapan terimakasih atas kepercayaan Partai Nasdem yang telah merekomendasikan dirinya sebagai bakal calon bupati banyuasin.

“Alhamdulillah, secara pribadi kami dan Tim menguncapkan terimakasih atas support dan dukungan dari keluarga besar Partai Nasdem dibawah kepimimpinan Bapak Surya Paloh atas kepercayaannya yang telah merekomendasikan kami sebagai bakal calon Bupati Banyuasin berpasangan dengan Mas Alfi Novtriansyah Rustam,” tulis dalam akun medsos tersebut.

“Semoga kedepan kita dapat berkolaborasi dalam membangun kemajuan bangsa, terutamanya untuk Banyuasin Maju, It’s Time Banyuasin Maju,” tulis dalam baris kedua.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Slamet Somosentono, Herman Ong dikonfirmasi via selulernya, membenarkan hal tersebut, pihaknya menyebut Pak De Slamet sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem. Bahkan kemungkinannya nanti partai pendukung untuk pasangan Pak De dan Mas Alfi akan bertambah.

“Iya benar, baru tadi sore kita menerima surat rekomendasi Partai Nasdem yang dikeluarkan langsung dari DPP Partai Nasdem dan diserahterimakan langsung oleh kakak Fauzi Amro Korwil Sumatera III dan sejumlah petinggi DPP Partai Nasdem kepada Bakal Calon Bupati Banyuasin Pak De Slamet Somosentono, sore tadi,” kata Herman Ong, Rabu (10/07).

“Dengan masuknya Nasdem dalam dukungan Pasangan Pak De Slamet dan Mas Alfi, maka sejauh ini terdata sudah lima parpol yang mengeluarakan rekomendasi. Partai Gerindra sendiri, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem dan satu partai Non Parlemen (Partai Prima). Mudah-mudah an dukungan dari parpol-parpol ini dapat menjadi penilaian sahabat dari Parpol-parpol yang lain, kenapa Pak De yang didukung atau dimajukan sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin,” tutup Panglima Pemenangan SELFI ini. (LM-036)