Pangdam I/BB Pimpin Korps Raport 41 Perwira Naik Pangkat Periode 1 April 2024

Laskarmedia.com Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin Korps Raport kenaikkan pangkat 41 Perwira pada Senin (1/4/2024).

Acara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2024 untuk 12 orang Letkol menjadi Kolonel, 19 Mayor menjadi Letkol, dan 10 Kapten menjadi Mayor tersebut digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pangdam mengajak para Perwira yang naik pangkat untuk bersyukur atas anugerah dari Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa ini.

“Selamat kepada Perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” ucapnya.

Pangdam mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat tidak diberikan secara otomatis, melainkan untuk Prajurit yang telah mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi

“Ini kehormatan dari Negara, dan tidak terlepas dari peran dan do’a orang-orang di sekitar kita, baik itu keluarga, atasan, bawahan dan rekan. Untuk itu, tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas Perwira ke depan,” pesan Mayjen Hasan.

Terakhir, Pati bintang dua berkualifikasi Komando itu mengingatkan para Perwira akan konsekuensi tugas dan tanggung jawab atas kenaikkan pangkat yang diterima.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para Perwira sekalian,” pungkas jenderal berkualifikasi Komando abituren Akmil 1989 itu mengakhiri.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten, para Kabalak, serta Dansat wilayah Medan sekitarnya. (LM- 025)