oleh

Oknum Sat Pol-PP Pemkot Bitung Diduga Menerima Suap Dalam Menjalankan Tugas di SPBU

-Hukrim-128 Dilihat

LaskarMedia.Com.Bitung ; Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang di tugaskan untuk menjaga pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Manembo-nembo Bitung, diduga menerima suap dari sejumlah sopir yang hendak mengisi BBM jenis solar beberapa waktu yang lalu.

Hal ini berawal dari informasi salah satu sopir, yang juga memberikan sejumlah uang kepada oknum tersebut. Oknum Sat Pol-PP itu, diduga menerima uang Rp250 ribu, dengan meloloskan salah satu kendaraan yang mengisi solar, melebihi kapasitas standar tangki kendaraan, Rabu 15 September 2021.

Setelah dikonfirmasi langsung ke oknum tersebut, dia mengaku kalau dirinya memang menerima uang sebesar Rp 250 ribu, tapi oknum tersebut beralibi kalau dia tidak mengetahui kalau uang tersebut untuk apa.

“Tapi torang nentau kalu itu doi apa, dorang yang kase,” ujar oknum Sat Pol-PP.

Dikutip dari Media Manado Post pada saat mengkonfirmasi kepada Kasat Pol-PP Forsman Dandel mengatakan jika pihaknya sudah meminta klarifikasi terkait hal tersebut.

“Saya sudah meminta klarifikasi, sopir yang memberi uang itu adalah teman lama sama-sama THL di Sat Pol-PP, bukan karena sopir itu mau mengisi, kemudian memberi uang,” jelas Dandel.

Sementara itu, saat Redaksi INAnews mengkonfirmasi kepada oknum sopir yang memberikan uang tersebut, membantah kalau dirinya pernah menjadi THL Sat Pol-PP dan berteman dengan oknum tersebut.

“Saya tidak pernah masuk Pol-PP atau pun menjadi THL” ucap oknum Sopir. (LM-007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.