Normalisasi Dan Perkuatan Tebing Sungai Torowa Capai 70 Persen

Daerah, Ekonomi88 Dilihat


Laskarmedia.com – Nias Utara: Perlunya penataan dan pengaturan debit air di areal persawahan, sangat mempengaruhi hasil pada petani sawah. Maka demi meningkatkan hasil yang bisa di harapkan , pemerintah mengqanggarkan Dana untuk membangun fasilitas normalisasi sungai di Areal persawahan Torowa Desa Lasara Sawo kecamatan Sawo kabupaten Nias Utara.

Masyarakat petani sawah sangat berterimakasih dengan pembangunan normalisasi aliran sungai ini,yang tak lain tujuannya adalah agar bisa di atur debit airnya baik pada saat musim hujan dan juga pada saat musim kemarau sehingga di anggap sangat perlu demi meningkatkan hasil pertanian yang maksimal.

Saat media ini melakukan konfirmasi kepada PPK/ SDACK / PUPR kabupaten Nias utara Fransiskus Telaumbanua terkait progres pekerjaan yang sudah di capai pada pekerjaan Normalisasi sungai tersebut Ianya mengatakan ‘”pekerjaan tersebut sudah mencapai 70 %” dan kegiatan itu masih sedang berlangsung, Juga menjelaskan masih melakukan lobi kepada sebagian pemilik lahan untuk di hibahkan, pokoknya mudah- mudahan siap sesuai dengan perencanaan dan bisa di manfaatkan oleh petani sawah jelasnya mengakhiri.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan membenarkan bahwa pekerjaan proyek pembangunan Normalisasi sungai masih berlangsung, dan kita harapkan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Proyek senilai Rp. 397.043.000,- dari Dinas PUPR dikerjakan oleh CV. Segar Abadi.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung setiap program pemerintah terutama dalam pengurusan pembebasan lahan yang akan di lalui bangunan tersebut khususnya di areal persawahan Torowa , sehingga mempercepat proses pengurusan baik dari segi fisik bangunan maupun segi administrasiAgar Bangunan tersebut bisa di manfaatkan oleh masyarakat banyak.(AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *