Musrenbang RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023

Daerah468 Dilihat

Laskarmedia.com-Banyuasin:Bupati Banyuasin H.Askolani SH, M, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023, di Gedung Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Selasa (15/3/2022).

Hal ini sebagaimana yang di amanatkan Undang Undang nomor 25 tahun 2024 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Undang – Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Musrenbang dengan Tema “Mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera ”

Bupati Banyuasin mengatakan penyelenggaraan Musrenbang merupakan salah satu proses penyusunan RKPD Kabupaten Banyuasin tahun 2023.

Dalam tiga tahun kepemimpinan kami sudah ada sumbangsih untuk Kabupaten Banyuasin. Hal ini di buktikan dengan fakta dalam keberhasilan membangun daerah”

Di antaranya ada faktor mengurangi angka kemiskinan. Alhamdulillah Banyuasin mendapat rangking 3 untuk tingkat kabupaten se-propinsi Sumatera Selatan dalam mengentaskan angka kemiskinan dan pengentasan pengangguran sudah terjadi penurunan angka tingkat pengangguran,”ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH,MSi menjelaskan banyak sekali program program yang kita rencanakan di tahun tahun sebelumnya. Dan tidak tercapai 100 % yang di akibatkan oleh dampak dari Covid-19 dari tahun 2020 yang lalu.

Namun mudah mudahan pembangunan, dan target di tahun 2023 segera terselesaikan. Hal itu sesuai dengan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” paparnya. 

Adapun kegiatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 15 s.d 16 Maret, pembukaan di Graha Sedulang Setudung selanjutnya berlanjut tanggal 16 di Bapenda Banyuasin” tutur Kepala Bapeda Ir. Kosarudin laporannya.

 “Tujuan kegiatan adalah untuk merumuskan pembangunan daerah Kabupaten Banyuasin” komitmen kerja Pemerintah Daerah / Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wakil Bupati H. Slamet Somosentono periode 2018 – 2023 mewujudkan program Bangkit Bangkit didalamnya ada 5 misi, 7 program prioritas, 12 Gerakan Bersama Masyarakat. 

“Tidak cukup kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas” tutur sambutan Bupati Banyuasin Askolani memberikan informasi Publik. 

Hasil penilaian pembangunan Tahun 2O21, Kabupaten Banyuasin peringkat ke II atas penilaian dan mendapat penghargaan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru. 

Hadir Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD ), DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, Kajari, Kapolres, Kodim 0430 Banyuasin, Kadis, Instansi, Bank BRI Cabang Pangkalan Balai, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Nur Muhammad, Khaharudin Azis. Hadir juga perwakilan Bapeda Provinsi Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *