oleh

Monang Gultom : Isi Surat Kaleng Itu Tidak Benar

Laakarmedia.com Medan- Sebuah surat yang menyebar di grup-grup WhatsApp berisi soal judi di Medan sekitarnya, menyeret nama Monang Gultom. Ia dikatakan sebagai ‘kaki tangan’ dari perjudian toto gelap.

Mengetahui hal ini Monang Gultom langsung bereaksi. “Saya tidak ada hubungan dengan perjudian yang disebutkan,” tegasnya, Jumat (16/9/2022).

Ia mengaku mengetahui surat itu dari grup WA yang diikutinya. Surat yang ditujukan kepada para petinggi dan pejabat kepolisian itu ditulis oleh seorang oknum wartawan. Namun ia tidak bisa memastikan apakah itu surat yang memang ditulis oknum wartawan atau surat kaleng.

“Kita tidak bisa memastikannya, apakah ini surat yang ditulis yang bersangkutan atau tidak, tapi saya pastikan isinya tidak benar,” katanya lagi.

Namun karena surat itu telah menyebar, ia merasa harus meluruskannya agar tidak menimbulkan salah tafsir. “Saya punya keluarga, mereka pasti akan mempertanyakan hal itu, makanya harus saya luruskan,” tambahnya.

Begitupun ia tidak ingin berprasangka buruk apakah ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkannya dengan memviralkan surat kaleng itu.

Ia pun berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh dan mempercayai surat-surat kaleng yang tidak diketahui sumbernya. (LM- 025)