Menyaksikan Pawai Budaya Dalam Perayaan Cap Go Meh Karawang

Berita55 Dilihat

Laskarmedia. com Karawang – Ribuan Warga Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Karawang”Perayaan Cap Go Meh 2575 di Klenteng Bio Kwan Tee Koen di jalan Ir. H.Juanda Karawang Jawa Barat,25 Februari 2024.

Ribuan warga Karawang memenuhi Jalan Tuparev Karawang  untuk menyaksikan pawai budaya dalam perayaan Cap Go Meh 2575 yang diselenggarakan oleh panitia Klenteng Bio Kwan Tee Koen di Jalan Ir. H. Juanda, Nagasari Karawang Jawa Barat,Kirab tapekong dan barongsai menjadi daya tarik utama bagi masyarakat yang memadati jalan tersebut

 

Acara perayaan Cap Go Meh Kali ini juga dihadiri oleh Bupati Karawang, forkopimda, dan istri Presiden RI ke-4, Sinta Nuriyah Wahid”

 

Ketua panitia penyelenggara Cap Go Meh, Hartono menyatakan bahwa Klenteng Bio Kwan Tee Koen menjadi tuan rumah untuk perayaan Cap Go Meh 2575″Sebanyak 107 joli dan barongsai mengikuti kirab tapekong dan budaya Nusantara dalam perayaan Cap Go Meh kali ini, berasal dari berbagai kota di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hartono mengungkapkan bahwa kegiatan serupa akan diadakan setiap tahun”Bupati Karawang dalam sambutannya menyatakan dukungannya untuk kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Adapun rute dalam kegiatan kirab kali ini dimulai dari Jalan Tuparev menuju Kertabumi, Niaga, dan berakhir dengan berkumpul di Bio Kwan Tee Koen Perayaan Cap Go Meh tahun ini berhasil menyatukan masyarakat dalam merayakan tradisi budaya yang kaya akan keberagaman.(lm139)