Mengenal lebih jauh dan meningkatkan cinta budaya kepada generasi penerus, melalui Ekstrakulikuler Satgas Yonif 122/TS di SD YPPK Wembi

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Dalam beraneka ragam kebudayaan dari sabang sampe merauke, dalam kegiatan gadik di bidang exstrakurikuler Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS memberikan program pengajaran tentang kebudayaan kepada anak sekolah Sekolah Dasar YPPK Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua, (02/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni kebudayaan luhur generasi penerus dalam mengembangkan budaya yang ada di wilayah perbatasan, dengan memotivasi siswa Sekolah Dasar YPPK Wembi, Hal tersebut disampaikan Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan.

Lanjut Dankipur mengatakan, dalam kegiatan ini pihak guru Dan personil satgas memberikan latihan kolaborasi tarian adat papua dan adat batak menambah wawasan dalam bidang kebudayaan personil pos wembi mengkolaborasikan tarian adat papua dan tarian adat batak.

“Kegiatan tersebut masih dalam peroses latihan dan sangat di gemari oleh anak anak sekolah di karenakan baru mendapat ajaran seperti ini Harapannya kegiatan ini dapat bermamfaat dalam ifen ifen kebudayaan” Ungkap Dankipur D

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kesempatan tersebut salah satu Guru Sekolah Dasar YPPK Wembi juga mengungkapkan, semoga melalui kegiatan tersebut dalam mengenelkan kebudayaan dapat bermafat bagi generasi muda bisa mengetaguin kebudayaan di seluruh nusantara, ucapa Dankipur.

“Kami seluku pihak sekolah berterima kasi kepada bapak tentara yang sudih membagikan ilmu kebudayaan kepada kami semoga ilmu yang kami terima dapat berguna bagi anak- anak didik kami. Ucapkepala sekolah” Ucapnya. (LM- 025)