oleh

Makan Abu Bila Hari Panas Dan Berlumpur Bila Hari Penghujan

-Daerah-282 Dilihat


Laskarmedia.com, Siak —
Rukun Warga ( RW ) 04/ Rukun tetangga ( RT ) 03 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak atau yang lebih tepatnya Pemukiman Masyarakat yang tinggal di tepi jalan perlintasan Material milik Perusahaan besar ( PT. IKPP, PT. PELINDO, dan PT. HABI serta perusahaan lain )yang masuk dari Kilo meter 11 Desa Perawang Barat sampai ke sungai perawang.

Menurut Ibu Rizanti Arizona yang telah menetap tinggal di Sungai Perawang/ Naga selama lebih kurang 12 ( Dua belas ) Tahun, kami sangat terganggu dengan abu jalan akibat truck Container, Truck angkutan balak, Truck angkutan Batu bara yang setiap detik melintas, kalau dahulu penyiraman jalan dilakukan oleh PT. IKPP 5 ( Lima ) sampai 6 ( Enam ) kali dalam sehari akan tetapi sekarang hanya pagi dan sore saja ujarnya.

Kalau hujan maka jalan akan berlumpur sehingga pengguna jalan yang mengantarkan anaknya sekolah sampai tidak jadi sekolah karna truck bermuatan berat yang melintas memercikkan lumpur kepada pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor.

Masih menurut Ibu Zona, Dahulu pernah juga kami unjuk rasa bergabung dengan Desa Pinang sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak – Riau, untuk meminta pengaspalan/ jalan Beton namun sampai saat ini untuk jalan yang di Kampung Perawang barat belum juga di Aspal/ Cor.

Apa harus kami tutup dulu akses jalan ini….ujar ibu Zona dengan nada emosi.

Masih pada saat yang sama, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Hang Lekir ( MAS WAWAN )…..kita sudah hampir tidak bisa bernafas apa lagi buka usaha….dimana perasaan pemerintah setempat, dimana perasaan perusaan yang trucknya setiap sat melintas….kalau tidak ada perubahan kita akan tutup akses jalan hang lekir ini….ujar mas Wawan ketus….

Awak media mencoba melakukan Investigasi kepada masyarakat lain yang tinggal di tepi jalan ( Bpk Harahap dan Bpk Lubis ) semua jawabannya sama, bahkan sangat kecewa dengan pemerintahan Kampung yang sepertinya kurang perduli dengan kondisi  jalan yang selama ini dilalui masyarakat.   

Salah seorang tokoh Muda Masyarakat Kampung  perawang Barat Mhd WAHYUDI, S.IP ketika awak media LASKAR MEDIA.COM meminta konfirmasi terkait jalan Hang Lekir,…… kita sangat prihatin dengan masyarakat yang tinggal di jalan Hang Lekir desa perawang barat, mereka adalah warga kita yang rata rata adalah pedagang makanan, kalau akses jalan yang seperti ini bagaimana masyarakat mau membuka uasaha….?

Mudah mudahan Masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kampung Perawang Barat, insya Allah kita akan carikan solusi akar permasalahan atas semua permasalahan kenapa kampung Pinang sebatang Barat bisa di Cor jalannya sementara jalan hang lekir di Kampung Perawang Barat sampai saat ini belum ada perubahan apa pun, bahkan penyiraman jalan yang selama ini dilakukan pihak perusahaan yang biasanya dalam sehari lebih kurang 6 kali saat ini hanya dilakukan2 kali dalam sehari tutur Bung Mhd WAHYUDI,S.IP dengan tegas.

Dan kami meminta masyarakat jangan terpancing dengan hal hal yang dapat merugikan kita bersama serta tetap bersabar tambahnya. (LM-015)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.