Madrasah Se Kota Mbay Gelar Pawai Obor Menyambut HUT Pramuka Ke 61

Pendidikan970 Dilihat

Laskarmedia.comMBAY-Madrasah se-Kota Mbay dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo menggelar pawai Obor dalam rangka HUT Pramuka ke 61 pada Sabtu 13 Agustus 2022.

Beberapa Madrasah antara lain MAN Nagekeo, MTsN Nagekeo, MIN Nagekeo, MIS Aloripit, MAS Maropokot, MtsS Nurussa’adah Maropokot, Mis Nurussa’adah Nangadhero, dan Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyah Mbay.

Pawai Obor Hut Pramuka ke 61 tersebut juga diramaikan oleh Drumband dari siswa – siswi MAN Nagekeo.

Rute pawai Obor dimulai dari halaman Kantor Kemenag Nagekeo menuju Jln. Jenderal Soeharto – Soekarno-Hatta – Jln Marinir – Jln. LB Moerdani dan berakhir di Jln.Jend.Soeharto tepatnya di MTS Negeri Nagekeo.

Setelah pawai Obor, dilanjutkan dengan pagelaran api unggun di halaman MTsN Nagekeo di jalan Jenderal Soeharto.

Peserta pawai Obor dilepas oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo Marianus Keo ditandai dengan menyalakan Obor perdana langsung dihalaman Kantor Kemenag Nagekeo.

Dalam sambutan singkatnya, Marianus Keo berharap kegiatan pawai Obor dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Kepada para peserta pawai Obor, Marianus berpesan agar ikuti arahan para pembina dari masing – masing Madrasah dan melintasi jalan sesuai dengan rute yang telah ditetapkan.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa berjalan baik, sampai ke area kumpul dimana akan dilanjutkan dengan pegelaran api unggun, yaitu di halaman MTs Negeri Nagekeo. Bagi adik-adik peserta pawai Obor untuk berjalan melintasi rute yang telah ditetapkan serta ikuti arahan para pembina pramuka di Madrasah masing – masing”. Papar Marianus Keo. LM/132.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *