Lantik Kepsek SMA, SMK, SLB Negeri se- Riau, Ini Pesan Gubernur Riau.

Berita163 Dilihat

LASKARMEDIA.COM, PEKANBARU –                    

Dalam rangka melakukan penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah di berbagai sekolah baik di tingkat SMA maupun tingkat SMK negeri di lingkungan pemerintah provinsi Riau, Gubernur Riau melantik dan mengambil sumpah Kepala Sekolah SMA/ SMK/ SLB Negeri di gedung Dang merdu Bank Riau Kepri jalan jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (07/02/23).

Peserta pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah SMA/SMK/SLB negeri yang di perkirakan ada sekitar 188 orang kepala sekolah yang berada di berbagai daerah baik kepala sekolah SMA maupun Kepala SMK negeri di dalam lingkungan pemerintah provinsi Riau.

Plt. Kadisdik Provinsi Riau saat diwawancara di selah acara mengatakan pelantikan ini di laksanakan secepatnya karena mengingat tahun ajaran 2022/2023 akan segera berakhir.

Job Kurniawan melanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah ini akan dilantik langsung oleh bapak Gubernur provinsi Riau Drs. H. Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan dalam era digitalisasi ini diharapkan semua Sekolah yang ada di Provinsi Riau harus bisa mempergunakan digitalisasi.

Kedepannya tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya manual, termasuk dalam pembayaran dan lainnya. Oleh karena itu, pemahaman terhadap digitalisasi sangatlah penting dilakukan oleh semua sekolah agar mereka tidak ketinggalan nantinya.

Syamsuar juga mengharapkan dengan dilantiknya seluruh kepala sekolah baik SMA maupun SMK ini, mereka dapat merealisasikan semua program program-program yang dibuat oleh Dinas pendidikan.

Disamping itu, diharapkan para kepala sekolah nantinya bisa menyiapkan program-program yang sudah diarahkan oleh bapak menteri pendidikan republik Indonesia yaitu menuju Indonesia yang cerdas dan membangun bangsa.(Adi Kampai).*

(LM-103)