Lantik Direktur Baru, RSA Diharapkan Mampu Berkontribusi Kepada PAD Lhokseumawe

Berita80 Dilihat

Laskarmedia-Lhokseumawe

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, melantik Dr. Sapna Biby, Widyana Verawaty Siregar, Ph.D, dan drg. Halida masing-masing sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Direktur PT Rumah Sakit Arun Medica (RSAM), serta Direktur/Kepala Rumah Sakit Arun, di Aula RS setempat Rabu, 11 Oktober 2023.

PJ Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MDi,MA.Cd dalam sambutannya mengatakan melalui kepemimpinan Dirut baru, drg. Halida, mengharapkan RSA dapat memberikan kontribusi signifikan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lhokseumawe sambil meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Kepemimpinan baru yang profesional ini diharapkan dapat memberikan prestasi yang lebih baik. Saya berharap Rumah Sakit Arun harus mampu berkontribusi bagi PAD Kota Lhokseumawe” kata Imran.

Imran juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, RS Arun dalam upaya mencapai kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik untuk warga Lhokseumawe serta mampu meningkatkan kembali PAD Kota Lhokseumawe.

“Kita perlu menyehatkan kembali semuanya, makanya kita pilih orang-orang yang profesional di bidangnya. Melihat kembali bahwa dari tahun 2015 – 2022, Anggaran Pendapatan dan belanja Kota (APBK) Lhokseumawe terhutang sebesar 74,4 milyar, dan tahun 2023 ini sudah nampak defisit 21 milyar. Karena selama ini anggaran kita itu besar belanja daripada pendapatan, besar pasak daripada tiang” sebut Imran.

RS Arun sebagai salah satu aktor penting dalam sektor kesehatan, diharapkan mampu terus berinovasi dan juga meningkatkan mutu pelayanannya, sekaligus menjalin kemitraan yang kuat dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Lhokseumawe.

Kehadiran pejabat struktural yang baru ini menandai langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi kesehatan dan ekonomi Kota Lhokseumawe.(LM-074).