oleh

Lantamal Vlll laksanakan Serbuan Vaksinasi di kepulauan Talaud

-Berita, Kesehatan-126 Dilihat
 
Laskarmedia.Com – Sulawesi Utara ; Serbuan vaksinasi masyarakat maritim terus digelar TNI AL. Setelah serbuan di pesisir Likupang, kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane melaksanakan vaksinasi di Pulau Terluar yakni Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud. Sabtu (28/08/2021).
 
Serbuan vaksinasi yang menargetkan 500 orang tersebut dilakukan tenaga kesehatan dari Lanal Melonguane dan Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dibantu Puskesmas Miangas.
 
Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan Lantamal VIII, Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II dan Lanal Melonguane bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua.
 
Kegiatan ini yang dilaksanakan di salah satu pulau terluar yaitu Pulau Miangas yang merupakan pulau paling utara di Sulawesi Utara ini untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi. Hal ini disebabkan jumlah masyarakat yang divaksin baru tiga puluh persen diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan meningkatkan prosentasi masyarakat yang divaksin, ujar Danlantamal VIII.
 
Selanjutnya Danlantamal VIII berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu menerapkan 5M agar masyarakat sehat dan perekonomian semakin tumbuh tuturnya.
 
Sementara itu Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly E. Lasut, M.M., yang mendampingi Danlantamal VIII menyampaikan ungkapan terima kasih karena perhatian TNI AL yang terjun langsung ditengah-tengah masyarakat melakukan program vaksinasi. 
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa masyarakat di perbatasan memang sangat menantikan program vaksinasi karena itu kegiatan ini seperti gayung bersambut dimana masyarakat membutuhkan vaksinasi TNI AL turun langsung untuk memberikan vaksinasi dengan sasaran 500 orang. Diharapkan dengan vaksinasi ini akan tercipta heard imunity atau kekebalan kelompok yang menandakan negara hadir di wilayah perbatasan.
 
Penulis ; Hartono – Hengkengbala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.