oleh

Korem 011/LW Gelar Donor Darah dan Pengobatan Massal

-Kesehatan-85 Dilihat


Laskarmedia.com, Lhokseumawe —
Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah, di Gedung KNPI Lhokseumawe, Jumat (1/10).

Selain bakti sosial donor darah, bersamaan juga dilakukan pengobatan massal dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) pada 5 Oktober mendatang.

Tujuan kegiatan ini untuk membantu dan menambah ketersediaan kantong darah di UDD-PMI, kata Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi.

“Antusiasme masyarakat juga terlihat dari partisipasi masyarakat sekitar pada pengobatan massal di lokasi kawasan TMMD Ke-112 di Cot Treung, Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) IM 01.01 Lhokseumawe, Letkol CKM Iwan Gunawan menyebutkan, kegiatan donor darah melibatkan kurang lebih 500 peserta dengan harapan 90% dapat diambil darahnya.

“Kegiatan ini salah satu bentuk wujud dari Delapan Wajib TNI yaitu yang ke-8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha kesulitan rakyat sekelilingnya yaitu dengan pengobatan massal gratis dan menyiapkan persediaan darah khususnya di wilayah Lhokseumawe,” pungkas Dandenkesyah.

Antusias aksi donor darah melibatkan Tiga Matra, dari Angkatan TNI-AD, AL dan AU serta turut diramaikan oleh Polri. Partisipasi juga dilakukan oleh satuan-satuan yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 207 kantong darah.(LM-074).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.