KODIM 1625 NGADA GELAR UPACARA HUT TNI 77 DI MBAY

Pembangunan396 Dilihat

LASKARMEDIA.COM,MBAY– Komando Distrik Militer (KODIM) 1625 NGADA pada HUT TNI ke 77 menggelar upacara peringatan di Lapangan Berdikari Danga Kota Mbay Rabu 05 Oktober 2022.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT TNI yang diselenggarakan di Kota Mbay sudah dua kali, sejak tahun 2017 masa kepemimpinan Bupati Elias Djo sebagai Bupati Nagekeo dan di saat ini Bupati Johanes Don Bosco Do.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do selaku Inspektur Upacara dan dihadiri seluruh Forkopimda Ngada – Nagekeo.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyampaikan sambutan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI adalah Kita”.

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari
masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum
versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.Demikian amanat yang saya sampaikan, pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya. Kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita
cintai dan kita banggakan.Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Selamat bertugas”.Demikian Sambutan Panglima TNI yang disampaikan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

Pejabat – pejabat upacara HUT TNI :

1). Inspektur upacara : Bupati Nagekeo ( dr Johanes Don Bosco Do, M. Kes)

2).Komandan Upacara : Pasi Ops Dim 1625/Ngada ( Lettu Inf Wahyudin)

3).Perwira Upacara : Pasi Pers Dim 1625/Ngada (Kapten Inf Supriyanto)

4). Pembawa acara : Humas Nagekeo (Bergitha To Azi)

5). Unsur pengaman : Pasi Intel Dim 1625/Ngada ( Letda Inf Adam Natal )

6). Pengucap sapta Marga : Serda Hery

7). Pemba Doa : Sertu Lalu Jamalidin

Dengan Peserta Upacara sebagai berikut :

1).Kodim 1625/Ngada 1 peleton : 60 orang
2). Polres Nagekeo 1 peleton 20 orang
3). Pol. PP Kab. Nagekeo 1 peleton 20 : orang
4). Siswa/I SMA. N. I/Aesesa 1 peleton : 70 personil.
5). Siswa/I SMAK. Baleriwu 1 peleton : 25 personil

Turut hadir dalam upacara HUT TNI ke 77 antara lain Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Bupati Nagekeo periode 2013 – 2018 Drs Elias Djo, Dandim 1625/Ngada Letkol Inf Ferdinand, Spd. K dan ibu, Asisten. I. Kabupaten Nagekeo Immanuel Ndun, Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S. I. K. SH dan ibu, Pabung 1625/Ngada Mayor Inf Dadan Hidayat, Asisten II Kabupaten Nagekeo Syarif Bhanging, Asisten III Kabupaten Nagekeo Agustinus Fernandez, Kepala BPN Kabupaten Nagekeo Dominikus Bano Insantuan,
Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Nagekeo,
Pasi pers Dim 1625/Ngada Kapten Inf Supriyanto, Pasi Log Dim 1625/Ngada Kapten Inf Subagya, DanPosAL Mbay Serda Patras,
Pasi Intel Dim 1625/Ngada Letda Inf Adam Natal,
Pasi Ops Dim 1625/Ngada Lettu Inf Wahyudin,
Kepala Kejaksaan Negeri Ngada Dzulfikar Nasutiaon, Pimpinan OPD Kabupaten Nagekeo, Kepala Departemen Agama Kabupaten Nagekeo Marianus Keo, Waka Polres Ngada Kompol Gede W, Para purnawirawan TNI yg berada di Kota Mbay, Para wartawan media cetak dan elektronik Kabupaten Nagekeo. LM/132