Kepedulian Satgas Yonif 122/TS Kepada Dunia Pendidikan Dengan Meningkatkan Keceriaan dan Semangat Belajar Pada Anak – Anak SD YPK Pikere

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Pos Ujung Karang Satgas Yonif 122/TS ternyata mampu membuat generasi muda perbatasan riang bergembira sembari belajar di SD YPK PIKERE Itulah salah satu pengabdian personel Satgas yang diperbantukan mengajar murid SD YPK PIKERE, Distrik Pikere, Kab. Keerom, Papua, kamis (01-02-2024).

Seperti penekanan, Dansatgas Yonif 122 /Tombak sakti, Mayor Inf Diki Apriyadi S.HUB Int. Agar seluruh jajaran pos satgas memberikan pelayanan kesehatan dan tenaga pendidik kepada masyarakat yang berada di sekitaran pos masing-masing.

Diungkapkan Dansatgas, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 172/PWY juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit TNI dari satuan Batalyon 122 / Tombak Sakti ini turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) YPK Pikere, Distrik Pikere, Kab.Keerom, Papua.

seperti yang dilakukan 10 orang personel Satgas Pos Ujung Karang dipimpin langsung Pratu Dio Bintang Ambara membantu mengajar materi Membaca dan Cara Menghitung di SD YPK Pikere , Tujuannya agar para Siswa dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Respon positif pun didapat dari pihak sekolah maupun anak-anak sekolah, dengan kehadiran personel Pos Ujung Karang di sekolah, anak-anak semakin senang dan semangat untuk belajar di sekolah.

Dengan komunikasi yang baik dengan Guru di sekolah ibu Hana ,s.pd selaku salah satu guru , memberikan ijin untuk personel satgas pamtas Yonif 122/ Tombak Sakti mengajar dan akan diberikan jadwal rutin mengajar di SD YPK PIKERE secara rutin nantinya.

Cara mengajar Pratu Dio Bintang Ambara (Personel Pos Ujung Karang) yang cukup menyenangkan dan menimbulkan semangat belajar bagi para siswa yang mengikuti jam pelajaran tersebut, sehingga bisa meningkatkan daya serap siswa yang baik. “Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” tuturnya. (LM- 025)