Kemenhumkam RI Kunker ke Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasain

Berita105 Dilihat

Laskarmedia.com – Banyuasin, Lembaga Pemasyaraktan Narkotika Kelas IIB Banyuasin mendapat kunjungan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, Senin (22/8/2021).

Kunjungan Razilu disambut Inspektur Wilayah V, Budi Ateh, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan beserta seluruh Pimpinan Tinggi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Senin 22/8/2021/.
Dalam kunjungan ini, Razilu juga meninjau kesiapan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
Kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka memberi penguatan kepada seluruh jajaran pegawai di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Dalam arahannya, Inspektur Jenderal menyampaikan dua modal penting dalam memberikan pengabdian terbaik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Modal pertama adalah modal syukur. Bersyukur menjadi ASN di Kementerian Hukum dan HAM karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk bekerja di instansi kita ini,” kata Razilu.
Ia menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas, setiap ASN harus memahami fungsinya.
“Fungsi ASN yang utama ada 3 (tiga), yaitu melaksanakan kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat serta pemersatu bangsa,” tegasnya.

Dalam mengimplementasikan peran tersebut, tambahnya, kita harus mampu berperan sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pembangunan.

Kedatangan Inspektur Jenderal dan Tim Itjen kali ini merupakan rangkaian dari agenda besar dalam rangka melakukan supervisi dan monitoring ke seluruh satuan kerja yang diusulkan berpredikat menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel tahun 2021.(Joni Karbot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *