Kemenag RI Gelar Kegiatan Pembinaan Kompentensi Penyiar Agama Islam di Provinsi Aceh.

Berita90 Dilihat


Laskarmedia.com, Banda Aceh —
Kementerian Agama RI menggelar kegiatan Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam di Provinsi Aceh .
diikuti puluhan penyiar radio perwakilan kabupaten/kota di Propinsi Aceh di Hotel Kyriad, Banda Aceh
mulai 29 September sapai 1 Oktober 2021.

Kegiatan ini dibuka secara daring oleh Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I.

Ia menyampaikan, penyiar adalah pemilik jiwa yang mulia yang menyiarkan misi-misi mulia syiar Islam.

“Semoga para penyiar selalu diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menjalankan misi mulia ini karena independensinya dalam menebar berita adalah menjadi amal jariyah hingga berganti generasi,” ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, penyiar merupakan tugas yang mulia. Lewat tugasnya penyiar dapat menyiarkan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat luas.

“Dengar tidak didengar bapak tetap menyiar, tapi tetap yakin ada yang mendengar, apalagi yang disampaikan hal-hal yang positif,” kata Iqbal.

“Kebaikan didengar atau tidak didengar harus tetap kita suarakan,” katanya lagi.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat meningkatkan peran penyiar radio dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini ada sesuatu yang kita pahami dan kita share kepada yang lain. Penyiar orang-orang hebat, walaupun menyiarkan pesan lewat dimana saja,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit Seni Budaya dan Siaran Keagamaan Kementerian Agama RI Sayid Alwi Fahmi, M.Si mengatakan, penyiar adalah rekan pemerintah dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan strategis kepada masyarakat.

“Penyiar menyampaikan syiar agama dalam segala hal yang berhubungan dengan pemahaman nilai-nilai keagamaan. Penyiar akan lebih bisa berkreasi dalam menyampaikan hal yang berkaitan dengan moderasi agama,” ujarnya.

Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam di hadiri oleh beberapa lembaga dan intansi seperti : Kopam, KPI, Communi Action, e Guards dan Edo Techno dan penyiar radio se Aceh.

Pantaun wartawan di lokasi kegiatan semua peserta di berikan jaket, masker dan perlengkapan kegiatan pelatihan dan tetap memakai protokol kesehatan (LM -067)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *