Kejati Kalbar Kembali Vaksinasi Massal Untuk Ciptakan kekebalan komunal.

Daerah, Kesehatan167 Dilihat

Laskarmedia.com, Pontianak, Kalbar – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, kembali melakukan vaksinasi secara serentak dalam mendukung herd immunity (kekebalan komunal) dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di provinsi itu.

“Kegiatan vaksinasi massal ini kami lakukan secara serentak se-Kalbar,” kata Kajati Kalbar, Masyhudi saat meninjau secara langsung vaksinasi massal di Kantor Kejati Kalbar di Pontianak, Senin (18/10/2021).

Ia menjelaskan, khusus di lingkungan Kejati Kalbar ada sekitar 700 masyarakat yang sudah daftar untuk dilakukan vaksinasi, yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua hari mulai dari hari tanggal 18-19 Oktober 2021.

“Jika ada warga yang belum divaksin, kami akan upayakan agar semunya dilakukan vaksin dalam menciptakan herd immunity,” ujarnya.

Dia mencatat, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 5.000-an masyarakat, dan ini merupakan komitmen atau dorongan kejaksaan supaya masyarakat sadar dalam pencegahan COVID-19.

“Sesuai dengan komitmen kejaksaan, bahwa kami terus melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kalbar termasuk mensukseskan vaksinasi massal di Kalbar,” katanya.

Ia juga menjelaskan, hal tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan tugas-tugas negara maupun pemerintah yang diberikan untuk masyarakat Kalbar.

“Kejaksaan tidak akan pernah berhenti untuk terus melakukan upaya dalan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kalbar,” ujarnya.

Dia juga berharap, semoga semuanya bisa kembali normal, saling menjaga kesehatan, dan efektif dalam melakukan protokol kesehatan sehingga terbebas dari virus corona. (LM-034).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *