Kapolsek Lubuk Pakam Kunjungi MIS Darul Ikhlas dan Lakukan Sosialisasi Tentang Bullying

Laskarmedia.com Lubuk Pakam – Guna menghindari adanya Bullying disejumlah sekolah serta pesantren yang akhir – akhir ini marak dengan adanya pemberitaan di televisi, Maja pada Selasa (05//03/2024) sekitar pukul 10.30 Wib. Kapolsek Lubuk Pakam AKP Rusdi SH MH melakukan kunjungan di sekolah MIS Darul Ikhlas yang terletak di Pagar Merbau III Gang Macan Darsa Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan tersebut pun diterima langsung oleh Kepala Sekolah MIS Darul Ikhlas Junairiyah SPd . I MM serta Kepala Sekolah TK Darul Ikhlas Armansyah. Serta sejumlah guru dan murid yang berada disekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Lubuk Pakam AKP. Rusdi yang didampingi Bripka Dhermawan Bangun dan Marjon Ginting SH selaku Bhabinkamtibmas, mengatakan bahwa dalam kunjungan ini dirinya memberitahukan bahwa saat ini marak kembali aksi bullying. Untuk itu dirinya menghimbau kepada setiap murid yang berada disekolah tersebut untuk tidak saling mencaci maki ataupun mengejek antar siswa, sebab hal tersebut itulah awal dari aksi bullying.

Dirinya juga memberikan pemahaman agar para guru dapat mengajarkan budi pekerti yang baik kepada murid – murid disekolah tersebut, dengan begitu aksi bullying pasti akan dapat dihindari.

Sementara itu pihak yayasan Darul Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lubuk Pakam beserta anggotanya yang telah sudi hadir disekolah mereka. Pihak yayasan pun mengatakan dengan adanya sosialisasi dan pemahaman tentang bullying tersebut, pihaknya akan lebih ekstra lagi dalam menjaga anak didiknya. Bahkan pihak yayasan pun meminta agar sosialisasi tersebut harus sering – sering dilakukan, agar aksi bullying tidak terjadi disekolah bahkan kalau berkenan agar melakukan sosialisasi tersebut ditengah – tengah masyarakat. Diakhir kunjungannya Kapolsek beserta pihak yayasan dan juga para murid berkesempatan untuk melakukan photo bersama. (LM- 025)