Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023

Berita105 Dilihat

Laskarmedia.com, Pekanbaru – Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru telah dimulai, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, langsung pimpin Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Selasa (7/2/2023).

 

Kegiatan dimulai Pukul 06.30 wib, di ikuti oleh Pejabat Utama Polresta Pekanbaru dan beberapa instansi terkait guna mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru.

 

Saat membacakan amanat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolresta menyampaikan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan harapan menurunnya angka dan fatalitas korban kecelakaan.

 

Adapun yang menjadi prioritas sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 kali ini yakni tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan Knalpot brong, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh Alkohol serta menggunakan Handphone saat berkendara. 

 

Sebelum mengakhiri amanat Kapolresta juga berpesan kepada seluruh personil yang terlibat Operasi agar melaksanakan tugas dengan profesional, hindari kesalahan dan laksanakan dengan humanis.

 

‘operasi ini akan dilaksanakan selama 14 Hari mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023″, ucap Kapolresta.

 

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini mengedepankan kegiatan preventif dan edukatif, dan dilaksanakan sedangkan untuk Gakkum menggunakan sistim elektronik atau ETLE.*

(LM-103)