Kapolres Pali Beserta Forkopimda Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Daerah62 Dilihat

Kapolres Pali Beserta Forkopimda Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Laskarmedia.com, PALI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres PALI menggelar kegiatan nonton bareng pagelaran wayang kulit.

Acara ini diadakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, bertempat di ruang Vicon Polres PALI.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H, dan dihadiri oleh berbagai pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten PALI. 

Acara nonton bareng ini bukan hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai bentuk pelestarian budaya dan sarana untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat dan pemangku kepentingan daerah.

Dalam sambutannya, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya lokal seperti wayang kulit.

“Wayang kulit adalah salah satu warisan budaya yang sangat berharga. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan hiburan sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya budaya lokal,” ujar AKBP Khairu Nasrudin.

Acara ini juga menjadi momen untuk mempererat sinergi antara Polres PALI dan FORKOPIMDA Kabupaten PALI.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tugas dan peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah PALI.

Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut tampak antusias menikmati pagelaran wayang kulit.

Mereka mengapresiasi inisiatif Polres PALI yang menggelar kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif ini.

HUT Bhayangkara ke-78 menjadi momentum bagi Polres PALI untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti nonton bareng wayang kulit ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, serta semakin memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten PALI. (LM-036)